Meski Sederhana, Rendam Kaki dengan Air Hangat Dapat Atasi 5 Permasalahan Ini

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 3 Desember 2020 08:25
Meski Sederhana, Rendam Kaki dengan Air Hangat Dapat Atasi 5 Permasalahan Ini
Tak banyak tau, ternyata ini lho sederet manfaatnya.

Merendam kaki dengan air hangat merupakan hal biasa untuk dilakukan. Meski sederhana, merendam kaki dengan air hangat terlebih jika diberi tambahan garam ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan lho.

Dilansir dari biggietips.com, kegiatan ini dapat membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh sehingga meningkatkan penyerapan magnesium. Kira-kira apa saja manfaat kegiatan satu ini, simak berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

1. Memperlancar Sirkulasi Darah

Ilustrasi Tekanan Darah © Diadona

Merendam kaki di air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh, sehingga dapat mengalirkan darah dan mengurangi adanya inflamasi.

2 dari 5 halaman

2. Meredakan Stress

ilustrasi wanita stress © Diadona

Rendaman kaki di air hangat juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif otak dan kreativitas lho. Akibatnya hal ini dapat meredakan stress hingga mengatasi insomnia lho.

3 dari 5 halaman

3. Atasi Nyeri Otot Kaki

Ilustrasi nyeri bahu pada ibu hamil © Diadona

Ketika kaki tengah mengalami nyeri otot, rendam kaki di air hangat dapat mengatasi pembengkakan otot kaki yang diakibatkan karena terlalu banyak berjalan.

4 dari 5 halaman

Redakan Rasa Cemas

Ilustrasi Khawatir © Diadona

Ketika sedang mengalami kecemasan, merendam kaki dengan air hangat dan air hangat dapat memberikan efek yang menenangkan. Untuk hasil yang maksimalnya, kamu juga dapat melakukan spa kaki atau refleksologi lho.

5 dari 5 halaman

5. Mengatasi Rasa Lelah

Ilustrasi Lelah Bekerja © Diadona

Aktivitas seharian bikin kamu kamu lelah? Coba deh rendamkan kakimu di air hangat selama beberapa menit. Hal ini dapat meningkatkan suhu tubuh yang kemudian juga meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga membuat tubuh lebih aktif.

Nah itu dia 5 manfaat merendam kaki dengan air hangat. Cobain yuk!

Beri Komentar