Ngantuk Berat tapi Nggak Bisa Tidur, Kenapa Sih Ini?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 22 Januari 2021 16:27
Ngantuk Berat tapi Nggak Bisa Tidur, Kenapa Sih Ini?
Sering banget begini nih, akhirnya jadi kesel sendiri.

Setiap orang pasti membutuhkan tidur setelah beraktivitas seharian. Ketika malam tiba, mata bisa menjadi terasa mengantuk sekali. Namun, banyak sekali di antara kita ketika mata sudah ngantuk-ngantuknya, tapi malah nggak bisa tidur.

Kalian juga sering begini? Kira-kira kenapa ya gaes? Melansir dari Liputan6.com, ini nih alasannya!

1 dari 4 halaman

Otak Nggak Kasih Perintah Tidur

Ilustrasi Wanita Susah Tidur © Diadona

Meskipun kamu mengantuk berat, tapi kalau otak nggak punya perintah untuk tidur, maka kamu pun ya nggak bakal bisa tidur. Misalnya aja nih kamu orangnya suka bergadang. Kalau mau tidur cepat, meskipun mata udah ngantuk, kemungkinan besar kamu nggak bakal bisa tidur. Sebab, otak terbiasa memberikan perintah tidur di waktu kamu biasanya tidur.

 

2 dari 4 halaman

Pola Tidur Buruk

Ilustrasi Wanita Insomnia © Diadona

Salah satu penyebab otak nggak kasih perintah tidur, salah satu faktor besarnya adalah pola tidur yang buruk. Biasa begadang, tapi harus bangun pagi, dan selanjutnya kamu butuh tidur cepat. Badan sudah lelah-lelah dan mata sudah ngantuk-ngantuknya nih. Karena pola tidurmu buruk, kamu jadi nggak bisa tidur. Kemungkinan besar, kamu akan tertidur di jam kamu biasanya begadang.

 

3 dari 4 halaman

Main Smartphone sebelum Tidur

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Banyak banget di antara kita sebelum tidur malah main smartphone dulu. Scroll IG, Twitter, TikTok, dan lain-lainnya. Padahal, kebiasaan inilah yang jadi seseorang susah tidur, meskipun sebenarnya tubuh sudah lelah dan mata ngantuk banget.

 

4 dari 4 halaman

Nah guys, agar kamu bisa cepat tidur ketika mata sudah ngantuk banget dan badan sudah lelah, ubahlah kebiasaan-kebiasaan buruk di atas, ya!

Beri Komentar