Pantang Lihat Jam Saat Terbangun Tengah Malam, Kenapa Ya?

Health | Senin, 11 Januari 2021 08:25

Reporter : Mutia Wella Lukitasari

Ternyata kebiasaan melihat jam saat terbangun di tengah malam itu tak disarankan lho..

Tidur adalah salah satu hal yang mendasar dalam kehidupan. Bagi orang dewasa, umumnya waktu tidur yang dibutuhkan adalah sekitar enam hingga 8 jam perharinya.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal, terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hal ini. Salah satunya adalah terbangun di malam hari.

Yup, terbangun di malam hari adalah suatu hal yang biasa terjadi. Namun ketika terbangun, disarankan untuk tak melihat jam.

Pantang Lihat Jam Saat Terbangun Tengah Malam, Kenapa Ya?
2 dari 3 halaman

Ilustrasi TidurIlustrasi Tidur © 2020 https://www.diadona.id/ medicalnewstoday

Saat terbangun di malam hari, melihat jam memang merupakan hal yang biasa di lakukan. Namun tak jarang hal ini dapat memicu kita jadi memikirkan hal-hal lainnya yang menyebabkan kita terjaga cukup lama.

Dilansir dari Kompas.com, dengan nggak melihat jam saat terbangun di tengah tidur dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi gangguan tidur. Karena itulah mengapa Michelle Drerup yang merupakan pakar tidur menyarankan agar kita menghindari melihat jam.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Orang TidurIlustrasi Orang Tidur © wheretogo.com.ph

Jadi saat terbangun di tengah tidur, segeralah untuk mencoba tidur kembali. Jika kamu justru jadi susah kembali tidur, maka coba bangkitlah dari tidur dan tenangkan pikiran. 

Jika masih belum bisa, kamu dapat melakukan hal-hal santai seperti minum teh hangat atau membaca buku. Selamat mencoba!

Join Diadona.id