Patut Dicoba, Ini Manfaat Tidur Tanpa Kenakan Pakaian

Health | Rabu, 15 September 2021 15:27

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Sekali-kali boleh dicoba, banyak manfaatnya, kok.

Sosial media emang begitu hebat. Dalam beberapa saat, sesuatu bisa viral asal menarik perhatian. Seperti sebuah video di TikTok dari seorang petugas kesehatan di akun @d.a.srix. Ia mengatakan pakaian yang sebaiknya dilepas sebelum tidur, bahkan disarankan untuk tidak mengenakan pakaian apapun.

"Yang wajib dilepas sebelum tidur. Lepas bra (BH). Lepas celana dalam. Pakaian ketat dan ganti pakek yang lebih nyaman. Kalau bisa gak usah pakai apa-apa," ucapnya.

Ternyata, melansir dari Healthylifestricks via Liputan6.com, tidur tanpa memakai pakaian punya banyak manfaat lho!

 

Patut Dicoba, Ini Manfaat Tidur Tanpa Kenakan Pakaian
2 dari 7 halaman

Kesehatan Seksual Lebih Baik

Ilustrasi Wanita TidurIlustrasi Wanita Tidur © Shutterstock

Saat tidur tanpa mengenakan pakaian, itu berarti kulit bisa bernapas lega. Risiko terhadap terkena penyakit kulit pun menurun. Begitu juga dengan kemaluan yang bebas dari keringat. Risiko infeksi pun rendah, dan bisa membuat kesehatan seksual jadi lebih baik.

3 dari 7 halaman

Tiduk Lebih Nyenyak

Biar bisa tidur nyenyak, tidur tanpa pakaian bisa jadi salah satu solusi. Sebab mengenakan pakaian tertentu bisa menganggu kualitas tidur, apalagi pakaian tersebut tidak nyaman dan panas. Jika tidur tanpa pakai, tubuh terbebas dari itu semua dan tidur jadi lebih nyenyak serta berkualitas.

 

4 dari 7 halaman

Seimbangnya Kadar Kortisol

Ilustrasi wanita tidur rambut teruraiIlustrasi wanita tidur rambut terurai © republicworld.com

Jika tidur dalam kepanasan, level kortisol akan meningkat dan itu adalah hal yang buruk. Untuk menghindari hal tersebut, tubuh perlu menjaga suhu dalam kisaran normal, dan cara terbaiknya saat tidur adalah dengan tidak mengenakan pakaian.

 

5 dari 7 halaman

Seimbangnya Hormon Pertumbuhan dan Melatonin

Hormon pertumbuhan dan melatonin begitu penting untuk kesehatan. Di samping itu, keduanya memliki manfaat anti-penuaan. Dengan tidur tanpa telanjang, tubuh akan mengalami pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan, yang berarti sangat baik untuk tubuh.

 

6 dari 7 halaman

Keintiman Pasangan Meningkat

Ilustrasi Pasangan TidurIlustrasi Pasangan Tidur © shutterstock.com/g/puhhha

Untuk kalian yang sudah menikah, tidur tanpa pakai bisa meningkatkan keintiman antar pasangan, nih. Tidur tanpa pakaian berarti kulit akan langsung menyentuh kulit. Pelepasan oksitosin pun meningkat, sehingga bisa meningkatkana rasa saling percaya, ketenangan dengan detak jatung yang menurun.

 

Join Diadona.id