Pernah Overweight, Ini Cara Chef Renatta Moeloek Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 3 Februari 2021 20:40
Pernah Overweight, Ini Cara Chef Renatta Moeloek Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg
Gimana sih resep diet ala Chef Renatta?

Renatta Moeloek atau Chef Renatta dikenal sebagai salah satu chef yang memiliki visual menarik. Sosoknya dengan tubuh mungil memang terlihat kontras dengan tajamnya komentar yang ia lontarkan ketika menjadi juri dalam ajang pencarian bakat memasak Masterchef.

Memiliki tubuh yang sama sekali tak terlihat besar, Chef Renatta membuat sebuah pernyataan mengejutkan bahwa ia sempat mengalami obesitas. Gimana ceritanya?

1 dari 4 halaman

Sempat Overweight

Chef Renatta mengaku bahwa masa kecilnya sempat dihiasi dengan melonjaknya berat tubuh dengan sangat signifikan. Kondisi itu diakuinya sebagai efek dari metabolisme tubuhnya yang sangat dinamis.

" Gue sempet gendut banget. Gue gampang gendut, gampang kurus," tutur Chef Renatta dalam obrolan bersama Deddy Corbuzier.

Perubahan tubuh Chef Renatta Moeloek © Diadona

Berat badan yang melonjak drastis itu dialaminya kala duduk di bangku kelas 5-6 SD. Penyebabnya adalah operasi amandel yang baru saja dijalani. Tak terlalu lama, beratnya kembali normal ketika menginjak SMP. Namun rupanya siklus tersebut berulang di fase kehidupan selanjutnya.

" Terus SMA, boom, gue gembrot. Gue naik 74 kg dari 50-an dalam waktu kurang dari setahun," ungkap Chef Renatta.

2 dari 4 halaman

Mengubah Pola Makan

Momen itu kemudian membuat Chef Renatta langsung mengubah cara hidupnya dengan sangat drastis. Selain olahraga, ia juga mulai mengatur pola makan dengan lebih disiplin.

" I was eating clean, very clean," tutur Chef Renatta.

" Karbohidrat gue cuma makan oatmeal. Nasi merah kadang. Campur-campur lah. Mostly vegetable and lean protein," lanjutnya menjelaskan pola diet yang dilakukan saat itu.

3 dari 4 halaman

Makanan Sehat yang Tetap Enak

Chef Renatta Moeloek © Diadona

Biasanya makanan diet selalu dikaitkan dengan rasa yang tak enak. Namun Chef Renatta tak mengalami hal tersebut. Ia memiliki keuntungan dari latar belakang profesi sebagai chef sehingga dapat membuat makanan sehat yang tetap terasa nikmat.

" Gue bisa bikin smoke eggplant pakai egg white, bikin patty, atasnya kasih salmon pakai cottage cheese, dibakar," terang Chef Renatta.

" It's nice. Still clean, right?" imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Berkat pola makan dan olahraga yang dilakukannya, Chef Renatta berhasil menurunkan kembali berat badannya. Berat tubuhnya kembali normal dan ia terhindar dari risiko obesitas yang sempat membayangi.

" You dont have to be depressed when you're fat. All you have to do is diet, beres kok," pesan Chef Renatta.

Inspiratif banget nih kisah diet Chef Renatta. Untuk kalian yang sedang berjuang keluar dari kondisi berat badan berlebih, semangat ya!

Beri Komentar