Rutin Olahraga dan Diet, Tubuh Tya Ariestya Jadi 21 Tahun Lebih Muda

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 16 Februari 2021 07:40
Rutin Olahraga dan Diet, Tubuh Tya Ariestya Jadi 21 Tahun Lebih Muda
Bagaimana sih pola hidup sehat ala Tya Ariestya?

Tya Ariestya mencuri perhatian setelah pola dietnya yang terbukti berhasil membuat tubuhnya menyusut drastis. Lewat program penurunan berat badan selama empat bulan, Tya berhasil mengurangi sebanyak 24 Kg dari berat terdahulunya.

Rupanya diet yang dilakukan oleh Tya tak hanya sekedar menurunkan berat badan dalam jumlah yang besar, namun juga berhasil membuat dirinya lebih sehat. Terbukti, Tya berhasil membuat body age alias usia tubuhnya memudah puluhan tahun lho.

1 dari 3 halaman

Usia Biologis Turun 21 Tahun

Tya Ariestya membagikan progres terbaru dari diet yang dilakukannya dalam sebuah unggahan Instagram. Ia menceritakan bagaimana usia tubuhnya yang sempat jauh lebih tua dari usia aslinya kini telah jauh membaik.

" Ketika body age sudah di angka 32 tahun. Awal konsul di tanggal 29 Juni, body age aku setara dengan perempuan usia 53 tahun!" tulis Tya dalam caption unggahannya.

Artinya, program diet yang dilakukan Tya tak hanya berhasil membuat usia tubuhnya membaik, namun juga menjadi dua tahun lebih muda dari usia kelahirannya. Saat ini Tya sendiri telah menginjak usia 34 tahun.

2 dari 3 halaman

Hidup Sehat ala Tya Ariestya

      View this post on Instagram

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Tya Ariestya sendiri telah merangkum perjalanan dietnya dalam sebuah buku berjudul 'The Journey of Fit Tya Ariestya'. Meski begitu, ia tetap membagikan tips umum dari keseluruhan program yang dilakukannya.

Beberapa treatment yang dilakukan oleh Tya antara lain berolahraga dengan berjalan selama 45 menit setiap hari serta mengatur waktu dan pola makan.

"No minyak, no tepung, no gula, no santen," terang Tya.

"No alesan!" imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Apa Itu Usia Biologis?

Body age atau usia tubuh, secara ilmiah biasa disebut sebagai usia biologis, adalah indikator usia dari sel-sel di dalam tubuh yang menggambarkan seberapa tua kita kelihatannya. Usia biologis bisa jadi tak sesuai dengan usia kronologis yang berpatok pada tanggal kelahiran.

Dalam kasus Tya Ariestya, ia sempat memiliki usia biologis 53 tahun yang artinya hampir dua kali lipat usia kronologisnya. Hal ini menggambarkan bagaimana bagian dalam tubuh Tya yang jauh lebih tua dari usia aslinya.

Konsultasikan dengan ahli gizi untuk mengetahui berapa usia biologismu. Apakah sudah sesuai dengan usia kronologis atau jauh lebih tua?

      View this post on Instagram

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Yuk semangat atur pola hidup sehat seperti Tya Ariestya!

Beri Komentar