Sehat Sih, Tapi Lari Kelamaan Bisa Bikin Terlihat Tua lho!

Health | Jumat, 16 Oktober 2020 13:27
Sehat Sih, Tapi Lari Kelamaan Bisa Bikin Terlihat Tua lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Kirain bikin awet mudaa~

Siapa yang suka melakukan olahraga lair? Untuk sebagian besar orang, olahraga lari ini emang yang paling menyenangkan dan juga menyehatkan sih. Liat aja di pagi dan siang hari pasti ada yang lari, bahkan ada juga yang lari di siang hari.

Tapi, kalau kelamaan, melansir dari Merdeka.com, lari kelamaan bisa terlihat tua lho!

 

2 dari 4 halaman

Tahu kenapa? Karena lari kan dilakukan di luar ruangan ya. Semakin lama kita berlari, itu berarti semakin lama juga kulit kita terpapar sinar matahari. Kalau sudah begini, kulit pun bisa menua.

 Ilustrasi Wanita LariIlustrasi Wanita Lari © Shutterstock

Makanya, penting banget nih menggunakan tabir surya saar berlari. Selain itu juga, penggunaan tabir surya bisa mencegah kanker kulit. Ya tapi tetep saja, meskipun sudah pakai tabir surya, jangan lari lama banget!

 

3 dari 4 halaman

Tak hanya bisa bikin terlihat cepat tua, lari berlebihan juga bisa membuat kaku otot, sendiri, dan ligamen. Tapi meski demikian, lari sangat bermanfaat untuk tubuh jika dilakukan dengan tidak berlebihan atau kelamaan. Bisa menyehatkan jantung, meningkatkan mood, serta banyak kalori. Begitulah kata Mindy Solkin, personal trainer di New York City.

 Ilustrasi Wanita LariIlustrasi Wanita Lari © Shutterstock

Dia juga menyarankan bahwa sebaiknya berlari tidak lebih dari 3 sampai 4 kali seminggu saja. " " Kecuali kamu sangat kompetitif, sebaiknya seseorang tidak berlari lebih dari tiga atau empat kali seminggu," terang Solkin kepada WebMD.

Join Diadona.id