Selain Punya Kandungan Gizi Tinggi, Susu Kambing Juga Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh lho!

Reporter : Mila
Rabu, 29 Desember 2021 07:57
Selain Punya Kandungan Gizi Tinggi, Susu Kambing Juga Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh lho!
Imunitas jadi tetap terjaga deh.

Susu kambing punya banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari bisa meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, bahkan dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung.

Kandungan nutrisi di dalam susu kambing juga banyak, tak kalah sama susu sapi. Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang ternyata bagus diberikan kepada anak-anak, karena susu kambing memiliki struktur lebih lembut dan mudah dicerna.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Minum Susu © Diadona

Susu kambing yang mengandung protein A2 sudah teruji dan terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang baik.

" Orang yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat," ucap Ahli Susu kambing dari Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand, Dr. Liz Carpenter.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Minum Susu © Diadona

Selain itu, proses sekresi atau keluarnya susu kambing ternyata mirip dengan ASI, yaitu melalui mekanisme sekresi apokrin di mana zat-zat bioaktif yang bermanfaat ikut terbawa keluar. Salah satu zat bioaktif tersebut adalah Nukleotida yang bisa mendukung pembentukan respons imun alami.

" Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun. Khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi," kata dia.

Beri Komentar