Sering Dilakukan, Ternyata Ini Bahaya Mencukur Rambut Ketiak

Health | Senin, 11 Oktober 2021 07:57

Reporter : Mila Ismiranda

Meski ketiak jadi mulus, ternyata mencurkurnya justru menimbulkan masalah kesehatan lain.

Punya ketiak yang bebas dari bulu adalah idaman bagi para wanita. Bagaiman tidak, ketiak yang mulus menjadi momen terbaik untuk memakai tank top dan dress-dress seksi. 

Eits! Tapi tahu tidak, terlalu sering mencukur bulu ketiak justru akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Langsung simak aja penjelasan di bawah ya!

Sering Dilakukan, Ternyata Ini Bahaya Mencukur Rambut Ketiak
2 dari 4 halaman

Ketiak Rentan Terluka

Saat mencukur, kamu tak akan sadar kalau hal ini bisa menimbulkan luka yang tak kasat mata. Luka kecil terdengar remeh memang, tetapi ini terjadi di ketiak tentu akan berdampak sangat buruk.

Lipatan ketiak mengandung kadar keringat yang lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya, sehingga luka di sekitar ketiak akan cepat terkena infeksi. Waspada ya!

3 dari 4 halaman

Risiko Masuknya Racun ke Tubuh

Karena bulu ketiakmu terlalu sering dicukur, maka akan membuat pori-pori ketiak makin melebar dan mempermudah racun berbahaya masuk ke dalam tubuh.

Memakai deodorant dengan kondisi pori-pori yang terlalu terbuka akan menyerap zat kimia berbahaya. Menyeramkan bukan? Kalau ini sampai terjadi, bisa jadi mencukur ketiak bukanlah hal yang sah untuk selalu dilakukan.

4 dari 4 halaman

Memicu Penyakit

Terlalu sering mencukur bulu ketiak bisamemicu berbagai penyakit berbahaya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mencukur bulu ketiak memicu racun masuk ke dalam tubuh.

Nah, racun ini akan mengendap di dalam tubuh dan membuat kamu rentan terkena kanker kelenjar getah bening. Yang namanya kanker kemungkinan besar bisa menyerang organ tubuh lainnya.

Tumbuhnya bulu ketiak memang kadang membuat rasa tidak nyaman, tapi jangan terlalu sering dicukur ya!

Join Diadona.id