Sering Disepelekan, 3 Hal Ini Bisa Bikin Mata Minus Semakin Parah lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 19 Oktober 2021 17:27
Sering Disepelekan, 3 Hal Ini Bisa Bikin Mata Minus Semakin Parah lho!
Hayo, ada yang secara nggak sadar ngelakuin hal tersebut gak? Simak, yuk!

Salah kondisi masalah kesehatan yang dimiliki banyak orang saat ini adalah mata minus. Ya, sebab sekarang ini zaman serba digital, menatap layar gadget maupun laptop, sehingga solusinya menggunakan kacamata atau softlens minus.

Namun meski sudah memakai kacamata minus, ada tiga hal yang sering disepelekan nih oleh banyak. Melansir dari Hellosehat, ini 3 hal tersebut!

 

1 dari 4 halaman

Kebiasaan Baca atau Memakai Gadget yang Tidak Sehat

Ilustrasi Wanita Pakai Kacamata © Diadona

Salah satu kebiasaan yang masih melekat bagi orang yang menderita mata minus meski sudah pakai kacamata adalah membaca atau memakai gadget yang masih tidak sehat. Misalnya aja baca masih di tempat redup, jaraknya terlalu dekat juga. Mata minus bisa bertambah.

 

 

2 dari 4 halaman

Lensa Kacamata Tidak Sesuai

Ilustrasi Wanita Pakai Kacamata © Diadona

Meskipun sudah memakai kacamata minus, namun ukuran lensnya tidak tepat atau keliru, bisa-bisa minus pun bertambah. Sebab, mata harus bekerja lebih keras untuk menyesuaikan lensa yang keliru tersebut. Padahal beli kacamata minus biar membantu, ini malah memperburuk~

 

3 dari 4 halaman

Bertambahnya Usia

Ilustrasi Wanita Pakai Kacamata © Diadona

Selain dua hal tersebut, faktor yang tidak bisa dipingkiri penyebab mata minus adalah bertambahnya usia. Jika anak-anak sudah minus sejak kecil, kemungkinan besar minus mata pun bertambah seiring umur bertambah. Begitu juga dengan kondisi kesulitan melihat pada gambar atau tulisan, alias presbiopi. Cepat atau lambat, manusia akan mengalaminya karena proses penuaan alami tersebut.

Beri Komentar