Sering Jadi Hadiah Valentine, Cokelat Punya Khasiat Besar Buat Otak lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 7 Februari 2021 10:27
Sering Jadi Hadiah Valentine, Cokelat Punya Khasiat Besar Buat Otak lho!
Jangan ragu untuk belikan cokelat buat doi kamu!

Ehm, ehm, sebentar lagi mau tanggal 14 Februari nih! Udah tau ada hari apa? Ya, di tanggal tersebut ada hari besar cinta yang dirayakan banyak orang di seluruh dunia. Yang sudah mempunyai pasangan biar semakin erat dan romantis. Yang masih PDKT, momen ini cocok banget buat memikat hati si doi.

Biasanya, orang-orang di hari valentine suka banget ngasih cokelat kepada orang yang mereka cintai. Tahu kenapa? Sebab, katanya cokelat itu adalah simbol cinta!

Nah, tapi tahu nggak sih, selain sebagai simbol cinta, melannsir dari Merdeka.com, cokelat itu punya manfaat besar lho buat otak!

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Makan Cokelat © Diadona

Cokelat bagus banget buat otak sehingga ampu untuk mencegah pikun di masa mendatang. Pernyataan tersebut berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal online Nature Neuroscience. Penelitian tersebut menjelaskan bahwa bahan utama cokelat bermanfaat banget untuk meningkatkan memori.

Kandungan cokelat yang dimaksud tersebut adalah zat antioksidan yang disebut sebagai flavanol. Zat ini mampu memperkuat sel otak dan melancarkan aliran darah ke otak. Sehingga, otak pun akan semakin sehat.

 

2 dari 3 halaman

" Kandungan zat antioksidan dalam cokelat yang disebut dengan flavanol mampu memperkuat sel otak Anda. Selain itu cokelat dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak sehingga otak Anda pun akan lebih sehat," terang para peneliti di Columbia University Medical Centre di Amerika Serikat.

Penelitian sebelumnya juga mengatakan hal serupa. Para peneliti meneliti 37 orang yang berusia 50-69 tahun. Tujuannya adalah apakah flavanol benar-benar bermanfaat untuk otak. Hasilnya ternyata sangat bermanfaat, bahwa jika cokelat dikonsumsi secara teratur dengan dosis yang benar, mereka mengalami penurunan risiko pikun.

 

3 dari 3 halaman

Wah wah, ternyata cokelat bisa bermanfaat banget ya untuk menurunkan risiko pikun. Namun, pastikan kamu mengonsumsi cokelat tanpa pemanis buatan ya agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal!

 

Beri Komentar