Tahu Gak, Ternyata Miss V Juga Bisa Kerasa Kesemutan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 26 Juni 2020 11:27
Tahu Gak, Ternyata Miss V Juga Bisa Kerasa Kesemutan lho!
Udah tau belum? Atau udah pernah merasa demikian?

Mungkin sejauh ini, yang para wanita tahu miss V hanya pernah terasa gatal, basah, terbakar, dan bengkak. Tapi, pernah kamu mendengar bahwa miss V juga mengalami kesemutan? Biasanya cuma dengar kesemutan di kaki dan tangan aja, ya?

1 dari 4 halaman

Nah, melansir dari Refinery29.com, kesemutan pada miss V ternyata bisa terjadi. Menurut dr. Adeola Olaitan, seorang ginekolog konsultan UCLH dan penasihat medis untuk The Eve Appeal, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang wanita bisa merasakan kesemutan di miss V mereka.

Wanita Menahan Pipis © Diadona

Pertama, itu bisa menjadi tanda bahwa wanita sedang bergairah. Ketika terangsang, darah mengalir ke vulva, dan basah. Miss pun akan bengkak sedikit. Nah, tidak semua wanita memang, tapi untuk sebagian orang, gairah ini terasa seperti kesemutan. Sedangkan beberapa hanya seperti berdenyut. Atau, sebagian bisa mengalami keduanya.

Kedua, hal ini berhubungan dengan orgasm. Entah itu sebelum, setelah, bahkan selama orgasme. Nggak umum emang, tapi kamu nggak perlu khawatir kalau hal ini terjadi. Kalau pun kesemutan terasa sakit, itu ada masalah kesehatan lain yang mendasarinya.

2 dari 4 halaman

Ketiga, dan ini mulai memasuki hal-hal yang dikhawatirkan, yaitu bisa jadi itu tanda infeksi jamur. Jika kesemutan diiringi dengan rasa gatal atau rasa gatan dan juga keputihan, itu bisa tanda sedang terkena infeksi jamur. Kesemutan ini harus hilang dengan segera ketika kamu mulai perawatan.

Menahan Pipis © Diadona

Keempat, bisa jadi itu tanda infeksi saluran kemih (ISK). Memang, gejala umum ISK adalah sensasi terbakar saat kencing, sering berkemih, dan urin tampak keruh. Tapi, ada beberapa orang yang mengeluh merasakan seperti kesemutan.

Kelima, mungkin agak menyeramkan, tapi kemungkinan bisa jadi itu pertanda herpes. Untuk mengatasinya, mungkin bisa dengan meminum obat antivirus.

3 dari 4 halaman

Keenam, kalau kamu sedang hamil dan miss V terasa seperti kesemutan, mungkin kehamilan itulah penyebabnya. Saat hamil, produksi hormon relaxin meningkat.Ligamen pun melonggar, dan saraf menjadi terjepit, sehingga kesemutan pun terjadi.

Ketujuh, ya, kamu bisa jadi salah menggunakan pelumas. Yang kamu gunakan mungkin pelumas kesemutan, tapi kamu tak menyadarinya. Beberapa juga mungkin sudah melabelinya dengan 'pemanasan', 'pendinginan,' atau 'intens'.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar