Terapkan Tidur Sehat untuk Bantu Kehidupan Seks yang Menggairahkan

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 19 Desember 2019 15:32
Terapkan Tidur Sehat untuk Bantu Kehidupan Seks yang Menggairahkan
Ingin seks kamu bergairah? Mungkin kamu harus perbaiki kualitas tidur. Seperti apa sih?

Tidur memang cukup penting bagi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Tapi tahukah kamu kalau ternyata tidur sehat adalah pusatnya untuk kehidupan seks? Nah, menarik nih!

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Utara Menopause Society (16/12), mengungkapkan bahwa kebiasaan tidur yang tidak sehat berkontribusi terhadap kehidupan seks yang buruk, terutama bagi wanita. Dengan kata lain, masalah tidur dapat mengganggu tingkat kepuasan seksual wanita.

Menariknya, penelitian ini juga didukung oleh studi lain yang dilakukan oleh American Academy of Sleep Medicine. Dalam studi itu disebutkan bahwa gangguan tidur dapat mempengaruhi kehidupan seks dan menyebabkan perilaku seksual yang abnormal seperti sleepsex atau sexsomnia.

Bagi yang belum tahu, sexomnia adalah sebuah aktivitas seksual baik masturbasi maupun hubungan intercourse sambil tidur.

 

1 dari 1 halaman

Jadi bagaimana kebiasaan tidur kamu berhubungan dengan kehidupan seks?

Nah, penelitian ini difokuskan pada eksplorasi hubungan antara pola tidur dengan kehidupan seks pada wanita. Dengan cara menegaskan bahwa saat tidur, wanita lebih tertarik pada seks di hari berikutnya. Tambahan satu jam tidur dapat berkontribusi terhadap peningkatan 14 persen dalam kemungkinan memiliki hubungan seksual. Selain meningkatkan mood, tambahan tidur juga meningkatkan gairah kelamin.

ilustrasi tidur dengan pasangan © Diadona

Studi lain difokuskan ke eksplorasi hubungan antara kedua faktor ini pada wanita menopause. Interaksi rumit dari masalah biologis dan psikologis pada wanita yang mengalami menopause telah dikaitkan dengan kedua masalah tidur dan seks. Studi ini menunjukkan bahwa wanita menopause memiliki masalah tidur secara langsung yang terkait dengan masalah seksual.

Faktanya, telah terbukti bahwa seseorang yang kekurangan jumlah jam tidur normal (7-8 jam), akan menghancurkan libido. Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine yang mempelajari 4000 pria dan wanita di awal hingga pertengahan usia 60 tahun, ada keterkaitan antara kurang tidur dengan disfungsi ereksi dan masalah gairah berupa kesulitan orgasme untuk wanita.

Well, buat kamu yang masih memiliki masalah tidur kurang sebaiknya segera diperbaiki. Karena hal ini juga akan berpengaruh terhadap gairah saat bercinta dengan suami. Semoga bermanfaat!

 

Beri Komentar