Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Bantu Pria Panjang Umur!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 September 2021 08:27
Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Bantu Pria Panjang Umur!
Sering-sering makanan ini ya, terutama pria. Simak, yuk!

"Kamu adalah apa yang kamu makan" adalah sebuah frasa yang menunjukkan bahwa peran makanan sangatlah penting untuk menentukan gimana keadaaan tubuh kita, terutama pada kesehatan dan kebugaran. Selain itu, memilih makanan yang sehat dan bernutrisi juga berperan penting terhadap panjangnya umur kita karena minimnya risiko penyakit yang akan diidap.

Namun melansir dari Medical Daily via Merdeka.com, seorang nutrisionis Samantha Cassetty, menyampaikan beberapa makanan yang ternyata bisa bantu pria punya umur panjang nih! Apa aja ya?

1 dari 6 halaman

Blueberry

Ilustrasi Blueberry © Diadona

Kalian suka makanan blueberry? Ternyata blue berry bagus banget, nih. Buah ini punya kandungan antioksidan tinggi yang bisa bantu memperbaiki DNA dan mengurangi risiko kanker. Blueberry juga baik untuk kemampuan berpikir jangka panjang dan menjaga ingatan karena kandungan karsinogeniknya.

2 dari 6 halaman

Salmon

Ilustrasi Salmon © Diadona

Siapa sih yang nggak tau kalau salmon makanan yang begitu menyehatkan tuuh? asam lemak omega-3nya bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Kaya akan zinc, proetin, dan zat besi, makanan ini juga termasuk sumber protein yang lebih sehat, jika dibandingkan dengan daging olahan dan daging merah.

3 dari 6 halaman

Bayam

Ilustrasi sayur bayam © Diadona

Selain enak banget dibuat jadi sayur bening, bayam hijau kaya akan karoteonidnya, kayak lutein, karoten, dan zeaxanthin. Selain melindungi pandangan mata, penelitian mengungkapkan bayam bisa mencegah pertumbuhan kanker.

4 dari 6 halaman

Edamame

Ilustrasi Edamame © Diadona

Salah satu penyakit yang musti pria hindari adalah kanker prostat. Edamame, menurut sebuah penelitian, bisa menurunkan risiko mengalami kanker tersebut, dan juga makanan-makanan berbahan kedelai lainnya.

5 dari 6 halaman

Kacang-Kacangan

Ilustrasi Kacang-kacangan © Diadona

Buat yang ingin menambah kejantanan, bisa banget menambah kacang-kacanganan pada pola makanmu. Sebab menurut penelitian di Spanyol, kacang-kacangan bisa meningkatkan kemampuan pria di ranjang. Selain itu, kacang-kacangan disebutkan bisa meningkatkan kualitas sperma untuk kesuburan. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan terdapat lemak sehat dan antioksidan tinggi.

 

Beri Komentar