Ternyata Hanya dengan Lakukan 5 Tipe Olahraga Ini Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi!

Health | Minggu, 28 Juni 2020 18:56
Ternyata Hanya dengan Lakukan 5 Tipe Olahraga Ini Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi!

Reporter : Prisma Difta

Wah, apa saja ya?

Terpicunya gairah seksual pria merupakan proses yang tidak sederhana. Proses tersebut melibatkan otak, saraf, otot, pembuluh darah, hormon, dan emosi. Disfungsi ereksi biasanya terjadi jika hal-hal tersebut mengalami masalah. Bahkan, ada kemungkinan penyebabnya merupakan kombinasi dari beberapa kondisi.

Sejumlah hal bisa jadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi pada pria ini. Jika terjadi dalam jangka panjang, hal ini dapat mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga.

Masalah ini biasa diatasi oleh pria dengan melakukan berbagai jenis olahraga. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengaasi disfungsi ereksi.

2 dari 6 halaman

Senam Kegel

Senam kegel bukan hanya olahraga yang bisa dilakukan oleh wanita saja. Pada pria, senam kegel ini bisa membantu meningkatkan serta membangkitkan daya seksual dengan cara memperkuat otot-otot panggul pria yang sekaligus bermanfaat untuk organ intim pria.

3 dari 6 halaman

Aerobik

Sebuah penelitian dari The American Journal of Cardiology mengungkap bahwa rutin berlatih aerobik akan membantumu untuk menyembuhkan disfungsi ereksi. Penyebab umum dari disfungsi ereksi adalah obesitas, hipertensi, dan diabetes yang kemudian akan mengurangi aliran darah di penis. Aerobik bisa membuat tubuh lebih bugar sehingga aliran darah ke organ intim menjadi meningkat.

3 dari 4 halaman

4 dari 6 halaman

Yoga

Stres merupakan hal yang menjadi penyebab umum disfungsi ereksi. Untuk mengtasi stres, yoga bisa dilakukan dan menjadi cara alami dalam mengobati disfungsi ereksi

5 dari 6 halaman

Berenang

Jenis olahraga lain yang bagus baik tubuh maupun organ intim adalah berenang. Hal ini tak hanya membuat tubuh menjadi bugar namun juga organ intim pria menjadi lebih 'tegar'.

Selain dengan melakukan olahraga, disfungsi ereksi juga bisa diatasi dengan cara lain. Kamu bisa mengubah pola makan menjadi lebih sehat, terapkan pola hidup sehat, serta biasakan untuk menghindari terjadinya stres. 

6 dari 6 halaman

Push Up dan Sit Up

Latihan beban seperti push-up dan sit-up mungkin tidak langsung membuat ereksi kuat tetapi tetap penting untuk meningkatkan kualitas bercinta. Dua latihan ini dapat melatih otot bahu, dada dan perut, lho

 

Terkait
Join Diadona.id