Ternyata Orang Berbadan Kurus Juga Perlu Diet lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 21 Maret 2021 07:27
Ternyata Orang Berbadan Kurus Juga Perlu Diet lho!
Bukan untuk makin kurus, ya! Selengkapnya simak artikel berikut aja~

Apa yang pertama kali kalian pikirkan mengenai diet? Ya, ialah sebuah program yang dijalani orang seseorang untuk menuruni berat badan. dan banyak cara-cara yang bisa dilakukan seseorang agar berhasil. Misalnya dengan menjaga pola hidup yang sehat.

Namun, pertanyaannya, apakah orang kurus juga perlu melakukan diet? Pentingkah?

1 dari 4 halaman

Ilustrasi langsing © Diadona

Ternyata, melansir dari Klik Dokter, orang kurus juga perlu diet lho! Sebab sebenarnya diet itu mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi. Untuk menambah berat badan, tentu diet sebagai definisi di atas juga diperluan, selain juga untuk menerapkan pola makan yang lebih sehat.

Selain itu, orang kurus ternyata belum tentu dinyatakan lebih sehat. Sebab, tubuh orang kurus bisa jadi memiliki lemak tak terlihat. Berbeda sekali dengan tubuh gemuk yang lemaknya kelihatan. Padahal, lemak tak terlihat pada orang kurus lebih berbahaya karena bisa memicu berbagai penyakit, termasuk kadar kolesterol yang tinggi. Makanya, diet (mengatur jumlah dan pola makanan yang sehat) juga diperlukan untuk orang kurus.

2 dari 4 halaman

Begitu juga yang dikatakan oleh Dokter Amanda Dianky, Medical Scientific PT Kalbe Farma Tbk, bahwa orang kurus itu juga perlu diet. Sebab diet itu bukan hanya berarti menguruskan berat badan bagi yang berlebihan, namun sebenarnya menjaga tubuh agar tetap sehat. Pernyatannya dilansir di laman Medcom.id.

" Arti kata diet sebenarnya makanan. Apakah orang kurus perlu diet? Iya perlu diet sehat. Perlu konsumsi makanan yang memiliki benefit buat dirinya. Diet bukan hanya berarti untuk menguruskan badan tapi diet sehat untuk menjaga kondisi yang sekarang."

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Dr. Amanda pun melanjutkan bahwa diet yang baik itu yang mengedepankan kebutuhan gizi. Artinya, makanan yang dikonsumsi merupakana makanan yang seimbang. Sebab jika tidak, keseimbangan metabolisme tubuhlah yang akan menjadi korbannya.

" Diet yang sehat adalah yang tetap makan lima komponen makanan karbo, protein hewani, nabati, sayur, buah harus tetap dimakan. Jangan ada satu golongan tertentu dihilangkan. Misalnya no karbohidat. Itu yang bikin kacau metabolisme dan sampai akhirnya mempengaruhi siklus dari hormon,” ujarnya.

 

Beri Komentar