Ternyata Wanita Terlihat Lebih Tua di Hari Rabu! Kenapa Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 28 Juli 2021 07:27
Ternyata Wanita Terlihat Lebih Tua di Hari Rabu! Kenapa Ya?
Pada sadar nggak nih, wanita jadi terlihat lebih tua di hari Rabu~

Jika kamu merasa Senin adalah hari yang begitu menyebalkan, kini harus mempertimbangkan ulang, karena ternyata Rabu merupakan hari di mana wanita akan terlihat lebih tua dibandingkan hari lain. Kamu sudah tau belum? Apa selama ini sudah sadar setiap hari Rabu kamu terlihat lebih tua, namun cuek-cuek aja?

 

1 dari 6 halaman

Energi Menurun

Melansir dari Medical Daily, alasan pertama Rabu membuat wanita terlihat lebih tua adalah karena kemerosotan energi mereka pada hari itu, yaitu pada sore hari. Terdapat penelitian yang dilakukan produk kecantikan St. Tropez, bahwa dua pertiga wanita mengalami kemerosotan tingkat energi setiap hari Rabu pada sore hari. Sehingga untuk meningkatkan energi dan mood mereka kembali, banyak dari mereka yang memakan ringan manis.

Penyebab Badan Lemas © Diadona

" Sangat menarik bahwa pukul 15.30 pada hari Rabu adalah saat wanita terlihat paling tua," jelas Nichola Joss, ahli kulit St. Tropez, dari THe Telegraph.

 

2 dari 6 halaman

Puncak Stres

Ilustrasi Wanita Stres © Diadona

Alasan kedua adalah karena Rabu berada di tengah-tengah hari dalam seminggu. Penelitian mengatakan bahwa lebih dari sepuluh wanita (12 persen) mengakui bahwa Rabu adalah hari paling menegangkan daripada hari biasanya. Di samping itu, seperempat wanita merasa stres beberapa kali dalam seminggu. Sementara 19 persen mengatakan mereka sering bekerja terus sampai jam makan siang pada hari Rabu.

Sehingga, penggabungan antara stres tinggi dan penurunan energi alami pada sore hari Rabu membuat wanita terlihat lebih tua.

" Gabungkan tingkat stres tertinggi dalam seminggu pada hari Rabu dengan penurunan alami di sore hari dan tampaknya itulah mengapa wanita bisa terlihat lebih tua dari usia mereka," ungkap Joss.

 

3 dari 6 halaman

Minum Alkohol

Ilustrasi Minum Alkohol © Diadona

Alasan ketiga kenapa wanita terlihat lebih tua di hari Rabu adalah karena berdasarkan survei, 46 persen wanita minum alkohol di akhir pekan. Dari penjelasan Joss, perlu waktu 72 jam (3 hari) untuk melihat efek negatif dari alkohol.

" Memproses racun dalam alkohol dan gula dapat membenani tubuh. Dibutuhkan waktu hingga 72 jam untuk menunjukkan efek alkohol yang terlihat, sehingga efek minum di akhir pekan mungkin tidak muncul hingga tiba Rabu Sore."

 

4 dari 6 halaman

Kurang Tidur

Ilustrasi Insomnia © Diadona

Alasan keempat adalah tidak bisa tidur malam hari ketika Minggu malam karena ketakutan kembali bekerja di hari Senin. Berdasarkan survei, 37 persen wanita melaporkan bahwa malam Senin adalah waktu mereka paling mungkin mendapatkkan tidur malam yang buruk.

Sementara itu, efek kurang tidur untuk melihatnya membutuhkan waktu setidaknya 48 jam agar terlihat di wajah. Sehingga meskipun kurang tidurnya di hari Senin, terlihat lebih tuanya di hari Rabu.

" Kurang tidur di hari Senin bukan pertanda baik bagaimana kulit akan terlihat di hari Rabu. Efek dari kurang tidur bisa memakan waktu 48 jam untuk terlihat di wajah. Jadi jika banyak wanita kurang tidur di hari SEnin, mereka akan terlihat paling tua pada hari Rabu.

 

5 dari 6 halaman

Terlihat Lebih Muda di Hari Jumat

Sementara itu, ternyata wanita terlihat paling cantik di hari Jumat. Setelah melewati hari paling berat sehingga terlihat lebih jelek di hari Rabu, di hari Kamis wanita lebih mungkin untuk berhubungan seks sehingga akan merasa lebih muda.

Sehingga pada hari Jumat, 60 persen wanita mengatakan bahwa hari tersebut adalah hari paling bahagia dalam seminggu. Sehingga, pada hari Jumat membuat wanita merasa dan terlihat lebih muda dari hari-hari lainnya.

Ilustrasi Bercinta © Diadona

" Banyak wanita memuji kehidupan seks yang sehat karena membuat mereka terlihat dan merasa muda," ucap Joss.

 

Beri Komentar