Tips Diet Avokad yang Disebut Efektif Turunkan Berat Badan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 11 Februari 2021 08:25
Tips Diet Avokad yang Disebut Efektif Turunkan Berat Badan
Benar kah diet dengan avokad dapat turunkan berat badan?

Avokad atau alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki begitu banyak manfaat. Karena itu alpukat sering dipilih menjadi menu diet banyak orang. Bahkan kini juga ada diet khusus yang menggunakan alpukat.

Memiliki rasa yang enak dan manfaat segudang, benar nggak sih alpukat efektif untuk turunkan berat badan?

1 dari 2 halaman

Kandungan nutrisi

Ilustrasi Salad dan Alpukat © Diadona

Alpukat mengandung sumber vitamin seperti C, E, K, dan B-6, serta riboflavin, niasin, asam folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium. Alpukat juga memiliki lutein, beta-karoten, dan asam lemak omega-3.

Bahkan meskipun kalori yang ada dalam buah ini berasal dari lemak, hal ini tak perlu di khawatirkan kare ini adalah lemak sehat yang justru bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolestrol dan membantu tetap merasa kenyang.

Lemak ini dapat mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penyarapan vitamin, mineral serta nutrisi penting yang larut lemak.

2 dari 2 halaman

Diet Alpukat


Dilansir dari hellosehat.com, alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat menimbulkan rasa kenyang setelah mengonsumsinya.

Karena itu lah mengonsumsi dapat membuat kita jadi menahan keinginan nyemil dan juga nafsu makan.

Ilustrasi Beauty Hacks Alpukat © Diadona

Diet alpukat dilakukan dengan cara makan buah alpukat untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga ngemil. Alpukat mungkin disajikan dengan roti, sayuran, dibuat smoothie, atau hanya buahnya saja .

Meski begitu, tak baik jika mengonsumsi suatu buah dengan kandungan nutrisi tertentu secara berlebih. Pada buah alpukat, jika dikonsumsi berlebihan juga dapat meningkatkan berat badan.

Diet alpukat dapat Anda lakukan sesuai tujuan. Jika ingin menurunkan berat badan dengan diet alpukat, jangan makan alpukat secara berlebihan ya. Selamat mencoba!

Beri Komentar