Tips Diet Sehat Bagi Penderita Kanker Payudara

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 28 Desember 2019 15:33
Tips Diet Sehat Bagi Penderita Kanker Payudara
Saat mengidap kanker payudara, memang tidak bisa diet secara sembarang. Jadi, bagaimana jika kita ingin berdiet? Ini dia tips buat kamu yang ingin berdiet dan sedang berjuang melawan kanker payudara.

Untuk sebagian wanita, memiliki tubuh yang ideal memang menjadi impian. Salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu melalui diet. Tapi, bagi mereka yang mengidap kanker payudara, melakukan diet tidak bisa dengan cara sembarangan. Lantas, bagaimana caranya? Seperti yang dilansir dalam webmd.com (13/12), berikut ini 5 tips diet bagi penderita kanker payudara yang bisa kamu coba.

1 dari 4 halaman

Makan Banyak Sayuran dan Buah

Saat sedang berdiet, pasti kita cenderung makan makanan sehat seperti sayur dan buah. Bagi penderita kanker payudara hal ini juga aman. Memakan makanan seperti sayur dan buah juga akan menurunkan risiko kamu terkena kanker payudara. Peneliti juga mengungkapkan jika cara ini juga dapat membantumu melawan kanker selain juga mencegah kanker itu kembali lagi.

2 dari 4 halaman

Fakta yang Kamu Harus Tau Tentang Lemak

Mungkin kamu pernah mendengar jika lemak memainkan peranan yang penting dalam tumbuhnya kanker payudara. Namun, sebenarnya hal itu masih belumlah jelas. Karena itu, kamu masih bisa mengonsumsinya, tapi batasi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans yang banyak terdapat pada makanan seperti mentega, susu, es krim, daging, dan lain sebagainya ya.

3 dari 4 halaman

Konsumsi Banyak Serat

Ilustrasi Sayuran © Diadona

Serat sangat baik untuk kesehatanmu. Serat sendiri banyak terdapat pada buah, sayur, dan juga biji-bijan. Beberapa studi mengungkapkan jika tipe diet dengan menggunakan serat bisa menurunkan peluangmu mengidap kanker payudara. Secara umum, serat sendiri dapat membantumu melawan kanker.

4 dari 4 halaman

Konsumsi Makanan yang mengandung Zat Flavonoid

Terakhir, sebuah studi mengungkapkan jika flavonoid dapat menurunkan peluang terkena penyakit kanker payudara. Terlebih, kesempatannya akan lebih besar pada dua tipe flavonoid yakni flavonol dan flavone. Kamu bisa menemukan zat flavonoid ini pada sayuran seperti brokoli, seledri, dan bawang selain juga pada teh. Jadi, makanan yang mengandung zat tersebut aman kamu konsumsi sebagi menu dietmu.

Itulah dia beberapa tips diet bagi penderita kanker payudara. Semoga hal ini bisa bermanfaat dan membantumu, ya.

Beri Komentar