Turun Berat Badan 6 Kg, Ini Rahasia Sukses Diet Sehat ala Violetta Kencana

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 1 Maret 2021 12:29
Turun Berat Badan 6 Kg, Ini Rahasia Sukses Diet Sehat ala Violetta Kencana
Sederet hal-hal ini jadi kunci penting dalam menjalankan diet sehat, kira-kira apa aja ya?

Menurunkan berat badan adalah keinginan banyak orang, karena itu ada berbagai cara diet yang bisa dilakukan. Namun dalam memilih cara diet juga tak bisa sembarangan lho. Tiap orang memiliki ritme dan polanya masing-masing dalam menurunkan berat badan.

Hal ini lah yang disadari Violetta Kencana, wanita berusia 26 tahun ini membagikan rahasia diet sehat yang sukses dijalaninya. Di artikel sebelumnya, kami sudah wawancara Violetta Kencana nih. Bagi yang bingung siapa dia, yuk baca dulu artikel kami di awal ya!

Nah, dalam wawancara yang dilakukan di acara live #DiaDiet yang digelar, Rabu (24 Februari) lalu. Vio mengaku berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 6 kilogram selama dua bulan.


"Dalam kurun waktu dua bulan itu buahin hasil. Dari yang tadi 65 kg itu jadi sekarang itu 59 kg. Dan itu kayak, oh i did it! Seneng banget, yang aku lakuin selama 2 bulan ini, penderitaan untuk tampil lebih cantik dan sehat membuahkan hasil." ujarnya.

Dalam menjalankan diet, Vio mengaku fokus mengonsumsi buah, sayuran dan paha ayam.

"Kalau aku lebih nyebutnya dietnya fokus nggak makan nasi. Karena aku cuma konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran sama paha ayamnya doang kok." ucapnya.

Menurunkan berat badan bukanlah suatu hal yang mudah, hal ini juga lah yang disadari Vio. Selain memilih cara diet yang sehat, ia mengungkapkan beberapa kiat-kiat yang penting dilakukan untuk mencapai keberhasilan diet. Simak berikut ini yuk!

1 dari 3 halaman

Niat Diet

Violetta Kencana © Diadona

Ketika ingin menurunkan berat badan, tiap orang memiliki alasannya masing-masing. Vio mengungkapkan jika permasalahan yang dialaminya ada di bagian perut dan paha, hal ini lah yang menjadi pemicunya ingin menurunkan berat badan.

" Karena aku yang terlahir dengan tinggi 175 cm, itu bbku yang dulu kurang ideal. Meski orang bilang bbku ideal, tapi aku tuh punya masalah sama perut aku yang rada menggelambir dan paha aku yang rada besar. Dan tentu sebagai cewek aku pengen selalu tampil cantik gitu, ketika pakai pakaian apapun." ucapnya.

Merasa berat badannya mengganggu penampilan, Vio pun membulatkan tekat untuk melakukan diet. Nah niat dan tekat ini jadi salah satu faktor penting juga dalam kesuksesan diet. Sebelum memulai diet, apakah kamu sudah menemukan niat dan tekat yang kuat?

 

Fokus 

Setelah memiliki niat yang kuat, dalam proses diet juga memerlukan fokus. Karena nggak jarang nih berbagai godaan silih berganti untuk mengganggu diet yang dijalani.

" Fokus sama goals aku, jadi ditanemin di dalam pikiran aku kuat-kuat. Pokoknya goals aku harus di bawah 60 kilo." ucap Vio.

Meski godaan makanan akan terus datang, namun fokus dan niat yang kuat dapat membuatnya tahan dengan godaan itu.

" Dan nggak boleh ada pikiran apapun itu, seperti tergoda dengan makanan. Fokus aja sama yang kita lakuin. Jadi intinya goals aku di bawah 60 kilo, dan aku harus mencapai itu." Lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Pola Tidur

Violetta Kencana © Diadona

Selanjutnya adalah pola tidur. Vio menyarankan agar tidak tidur larut malam, ia sendiri mengatur jam tidurnya di jam 10 malam.

" Pertama jangan tidur terlalu larut, kalau aku sendiri memaksimalkan jam tidur itu jam sepuluh." ungkapnya.

Kalau kamu mengatur tidur di jam berapa nih, atau masih begadang?

 

Air Putih

30 Manfaat Minum Banyak Air Putih Hangat © Diadona

Yang tak kalah penting lagi adalah air putih. Selain karena memiliki kandungan baik yang dibutuhkan tubuh, Vio menyarankan agar tak mengonsumsi minuman berwarna selama diet berlangsung. Ketika sedang menginginkan minuman berwarna seperti soda, teh atau bahkan boba milk tea kamu dapat menggantinya dengan mengonsumsi air putih saja ya, guys.


" Yang kedua perbanyak minum air putih, jadi buat temen-temen yang doyan banget air-air yang berwarna seperti teh, fanta, coca-cola, atau apapun itu, mendingan di stop dulu aja. Diganti sama air putih." lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Hindari Stress

Last but not least, yang jarang disadari namun tak kalah penting untuk diterapkan adalah menghindari rasa stress. Hal ini pula yang diterapkan Vio dalam menjalani dietnya.

" Yang terakhir, jangan stress. Itu aja kok pantangannya" tutupnya.

 

Menjalani diet sehat memang membutuhkan kerja keras dan tekat yang kuat, namun ketika mencapai keberhasilan nampaknya terasa begitu membahagiakan ya, seperti yang dialami Violetta kali ini. Jadi gimana nih, udah semangat untuk memulai diet lagi?

Yuk kita diet sehat bareng, gabung komunitas #DiaDiet, bersama kita sehat dan langsing selamanya!

Beri Komentar