WFH Bikin Kelamaan Duduk, Bisa Sebabkan Kanker lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 10 Mei 2021 08:27
WFH Bikin Kelamaan Duduk, Bisa Sebabkan Kanker lho!
Hayo, kalian gini kan?

Karena pandemi covid-19 nyatanya belum benar-benar berakhir, masih banyak di antara kita yang bekerja secara work from home alias WFH. Karena hal ini, banyak di antara kita yang jadi kelamaan duduk di dalam rumah seharian.

Namun, ternyata kebiasaan kelamaan duduk ini sangat bahaya lho! Melansir dari Time, bisa menyebabkan kanker!

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Duduk © Diadona

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of National Cancer Institute, orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk bisa meningkatkan risiko 66 % lebih tinggi terkena kanker, tak peduli meskipun olahraga secara teratur.

Jadi memang misalnya setiap sore seseorang berolahraga. Namun jika pada intinya sebagian besar waktunya digunakan untuk duduk, misalnya aja bekerja di depan laptop, kemudian menonton tv, risiko terkena kanker tersebut tetap meningkat.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Duduk © Diadona

Dr. Graham Coldits, penulis penelitian tersebut yang berasal dari Washington University Scholl of Medicine, mengatakan aktif secara teratur tidaklah cukup jika pada akhirnya sebagian besar waktu digunakan untuk duduk.

Apalagi jika sebagian besar waktu yang digunakan untuk duduk tersebut juga dibarengi dengan minum banyak soda dan makanan ringan tak sehat. Obesitas juga bisa didapatkan selain kanker.

 

Beri Komentar