3 Alat Elektronik yang Bikin Kehidupan Anak Kost Lebih Efisien, Udah Pada Punya Belum?

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 11 April 2021 16:00
3 Alat Elektronik yang Bikin Kehidupan Anak Kost Lebih Efisien, Udah Pada Punya Belum?
Anak kost yang gak mau ribet biisa banget memiliki 3 benda elektronik ini.

Kehidupan anak kost tak jauh dari seputar tugas, deadline yang menggunung, dan segala kegiatan organisasi. Tak khayal, jika anak kost akan merasa memiliki sedikit waktu khususnya untuk beres-beres kamar dan melakukan pekerjaan rumah lainnya seperti memasak dan menyetrika baju. Namun, tak berarti bahwa kamarmu bakal berantakan terus ya Girls. Nah, 3 benda elektronik ini bisa jadi jalan pilihan untuk membuat dirimu makin efisien saat bersih-bersih dan berkegiatan lainnya.

1 dari 3 halaman

1. Vacuum cleaner

Ilustrasi Vacum Cleaner © Diadona

Menggunakan sapu buat membersihkan debu dan kotoran yang ada pada lantai terkadang harus dilakukan secara berulang. Pasalnya, debu kerap kali suka berterbangan kembali ketika disapu. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner sebagai pengganti sapu.

Alat elektronik yang satu ini juga dapat menjangkau area sempit atau sudut-sudut ruangan yang jarang dibersihkan. Kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan sisa makanan yang ada di atas meja. Kamu pun juga dapat membersihkan kasur, sofa hingga karpet dengan alat penyedot debu ini. Pekerjaan bersih-bersih jadi jauh lebih praktis.

2 dari 3 halaman

2. Setrika uap

Anak kost mungkin jarang menggunakan setrika uap. Padahal alat setrika yang satu ini dapat merapikan baju lebih cepat dan halus. Berbeda dengan setrika pada umumnya, alat setrika ini menggunakan panas yang berasal dari uap air.

Setrika uap ada dua tipe, yaitu standar dan handheld. Pada setrika uap tipe handheld, penggunaannya cukup unik, yaitu menggantungkan pakaian yang hendak disetrika dan pipa pada setrika ini  diarahkan pada permukaan pakaian. Kamu pun tinggal meggosok pada bagian yang hendak dirapikan. Setelah itu, baju dan celana yang kusut sudah tampil lebih rapi.  Bukan hanya lebih cepat, menggunakan setrika uap ini juga lebih hemat tenaga.

3 dari 3 halaman

3. Air fryer

Air Fryer © Diadona

Jika sebelumnya kamu menggoreng dengan menggunakan minyak, malah sering menggunakan banyak minyak supaya makanan tidak lengket pada wajan, maka lain halnya dengan air fryer. Air fryer tidak perlu menggunakan minyak untuk membuat gorengan yang lezat.

Minyak tersebut digantikan dengan uap panas yang berasal dari air fryer itu sendiri. Selain jauh lebih sehat, alat ini praktis saat digunakan. Kamu hanya perlu meletakkan makanan yang hendak digoreng, lalu tutup air fryer tersebut. Setelah mengatur waktu masak yang pas pada timer-nya, tinggal tekan tombol untuk memulai menggoreng. Memasak jauh lebih aman dan tentunya hemat minyak juga!

 

Beri Komentar