4 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membangun Rumah Minimalis

Home-decor | Jumat, 15 Oktober 2021 17:34

Reporter : Yayuk Harini

Kesalahan dalam membangun rumah minimalis.

Desain rumah minimalis seolah sudah menjadi pilihan bagi kebanyakan orang, khususnya mereka yang memiliki lahan terbatas. Pemiliihan rumah model inii jga kian menjamur di psaran berkat ide cemerlang oenataan ruang yang unik namun tetap simole.

Namun, tahukah Moms kalau beberapa kesalahan dalam membangun rumah minimalis sering kali terjadi. Entah itu penempatan area dapur atau pun kamar tidur. Berikut adalah beberapa informasi selengkapnya dikutip dari Articlesbase.com Jumat (15/10/2021), simak yuk!

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membangun Rumah Minimalis
2 dari 5 halaman

1. Penempatan dapur

Ilustrasi Perempuan di DapurIlustrasi Perempuan di Dapur © freepik.com/jcomp

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan pada pembuatan desain rumah minimalis adalah penempatan dapur. Banyak orang yang tidak membuat pintu langsung yang mengarah ke dapur. Alhasil,jika seseorang ingin ke dapur maka harus memasuki pintu utama terlebih dahulu dan melewati ruang tamu baru kemudian dapat memasuki dapur.

Ini akan menjadi masalah apabila ada tamu di rumah. Sehingga Moms harus melewati tamu terlebih dahulu baru dapat menuju dapur dan tentu akan mengganggu apabila seseorang sedang menerima tamu.

3 dari 5 halaman

2. Lokasi kamar tidur

Ilustrasi Kamar TidurIlustrasi Kamar Tidur © 2020 https://www.diadona.id

Untuk lokasi kamar tidur sendiri juga banyak terjadi kesalahan di dalamnya, hal ini dikarenakan banyak orang ketika membuat denah pada rumah minimalis biasanya membagi ruangan ke dalam beberapa bagian dan disesuaikan dengan ukuran tanah.

Padahal akan sangat baik jika saat proses pembuatan denah ada baiknya jika fungsi pada ruangan diperhatikan apakah maksimal atau tidak. Akan jauh lebiih baik jika Moms menempatkan kamar tidur tidak terlalu berdekatan dengan jalan raya lantaran akan mengganggu kualitas tidur, sedangkan beristirahat merupakan kegiatan yang penting.

4 dari 5 halaman

3. Lokasi garasi

Ilustrasi Garasi MobilIlustrasi Garasi Mobil © unsplash.com/Lorenzo Hamers

Garasi adalah salah satu ruangan yang tidak kalah penting sebab ruangan ini merupakan tempat dalam meletakkan kendaraan, apalagi saat ini semua rumah telah memiliki kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Ada baiknya jika Moms menempatkan garasi pada bagian depan sehingga tidak mempersulit ketika memasukkan kendaraan terutama mobil.

5 dari 5 halaman

4. Tidak memperhatikan kebiasaan pemilik rumah

Jika Moms ingin mendesain rumah maka perhatikan juga kebiasaan yang dimiliki oleh pemilik rumah. Hal ini bertujuan agar Moms bisa membuat ruangan khusus untuk si pemilik rumah. Contohnya jika pemilik rumah hobby melukis maka Moms bisa membuat ruangan khusus untuk melukis. Oleh sebab itu jangan sampai Moms melakukan kesalahan ini dalam membuat desain rumah minimalis ya. Selamat mencoba, semonga menginspirasi.

Join Diadona.id