4 Kunci Utama Pemilihan Interior Rumah Minimalis yang Tepat Guna dan Gak Boros Ruang

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 9 November 2021 17:18
4 Kunci Utama Pemilihan Interior Rumah Minimalis yang Tepat Guna dan Gak Boros Ruang
Ketahui elemen penting dalam menerapkan interior tepat guna pada rumah minimalis Moms.

Kunci rumah minimalis biar gak terasa sempit terletak pada desain interior rumahnya Moms. Desain rumah minimalis memang beragam dan dapat kita pilih sesuai dengan apa yang kita inginkan, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur yang bisa membuat kita nyaman berada di dalamnya.

Terus, desain seperti apa sih yang membuat rumah minimalis menjadi nyaman ditinggali?

Selain perabotannya yang serba simple, juga diperlukan pertimbangan untuk lebih mengutamakan fungsi dibandingkan hanya memperhatikan tampilan semata Moms. Berikut adalah kunci interior rumah minimalis yang bisa diterapkan, simak yuk!

1 dari 6 halaman

Pilihan warna yang tepat

Kunci pertama mendekor rumah minimalis ada pada warnanya. Dengan pemilihan warna yang tepat, rumah minimalis akan terlihat jadi trendi dan fresh.

Pilihan warna yang baik adalah warna-warna netral, salah satunya putih. Warna putih akan membuat tampilan ruangan menjadi terlihat lebih luas, sederhana, dan natural. Selain itu, ruangan dengan warna putih akan lebih cerah dan bersih.

2 dari 6 halaman

Pemilihan Interior Rumah Minimalis © Diadona

Menurut pakar desain interior, Will Taylor, warna putih untuk rumah minimalis adalah pilihan yang tepat, namun tentu saja jangan biarkan warna putih monoton. Berikan sentuhan warna lembut lainnya dalam warna putih tersebut seperi hitam, krem, dan warna-warna lembut lainnya.

3 dari 6 halaman

Sediakan tempat produktif untuk bekerja

Kondisi saat ini mengharuskan untuk kita dan banyak lagi orang bekerja di rumah akibat pandemi Corona yang tak kunjung usai. Alhasil, kita tidak hanya menjadikan rumah sebagai tempat untuk beristirahat, namun juga sebagai ruang produktif untuk bekerja.

Salah satu fungsi yang tidak dapat ditinggalkan dari konsep desain interior rumah minimalis adalah mengakomodasi ruang agar pemiliknya mampu bekerja di area mana pun. Tak hanya di ruang kerja pribadi saja ya Mos.

4 dari 6 halaman

Pemilihan Interior Rumah Minimalis © Diadona

Moms jadi juga sangat perlu memerhatikan detail jenis meja di setiap interior rumah minimalis yang menjadi salah satu elemen penting. Beberapa furnitur minimalis seperti meja di area kerja, meja TV dan meja kantor kecil di ruang tengah, dan meja di ruang makan boleh berbeda materialnya, tapi harus memiliki fungsi yang sama.

5 dari 6 halaman

Gunakan perabot multifungsi

Desain interior rumah minimalis harus dapat memanfaatkan ruangan kecil dengan semaksimal mungkin. Fleksibilitas akan terganggu jika interior rumah minimalis dipenuhi oleh banyak barang. erlebih untuk tetap produktif dirumah, Moms membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan dokumen pekerjaan.

Memilih desain interior rumah minimalis merupakan salah satu solusi masalah ini. Furnitur multifungsi dengan spesifikasi ukuran yang kecil dan ringan dapat dipilih sebagai tempat penyimpanan barang dekoratif dan seni lainnya.

6 dari 6 halaman

Tambahkan sentuhan alam

Pemilihan Interior Rumah Minimalis © Diadona

Rumah minimalis akan terlihat makin bergaya bila diberi sentuhan alam. Caranya sangat mudah kok Moms yaitu dengan menghias rumah dengan tanaman. Letakkan pot tanaman di sudut ruangan, tentunya ukuran pot juga disesuaikan dengan ukuran ruangan. Moms juga bisa meletakkan tanaman gantung di atas jendela yang terbuka.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendesain gaya dan interior rumah gaya minimalis. Semoga membantu ya Moms!

Beri Komentar