4 Langkah Cara Hadirkan Ruang Makan Terbuka, Inspirasi Desain yang Tak Biasa

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 17 Maret 2021 20:37
4 Langkah Cara Hadirkan Ruang Makan Terbuka, Inspirasi Desain yang Tak Biasa
Bukan mustahil, Moms bisa banget membuat desain ruang makan terbuka di rumah.

Moms ingin menghadirkan ruang makan terbuka? Bukan mustahil kok. Salah satu manfaat menempatkan ruang makan di area terbuka seperti halaman dapat menghemat ruangan di dalam rumah sekaligus menciptakan ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang nyaman. Berikut ini tips m,emdesain ruang makan yang nyaman sekaligus indah dipandang.

1 dari 5 halaman

Pemilihan Material Lantai

Pilih lantai yang tahan terhadap cuaca dan mudah perawatannya. Beberapa diantaranya adalah keramik, batu alam, dek kayu, dek papan semen, dan dek komposit kayu plastik.

Keramik harganya lebih terjangkau dan perawatannya pun mudah. Motifnya pun juga beragam. Sedangkan batu alam sangat kuat menahan beban, namun Moms harus memerlukan coating agar permukaannya tidak cepat berlumut.

2 dari 5 halaman

Lantai kayu lebih indah dilihat namun jika salah memilih jenis materiaonya, kayu akan mudah rapuh, Moms juga perlu melapisinya dengan antirayap.

ada pula jenis marerial lantai dengan dak papan yang dinilai semen jauh lebih tahan lama dan bentuknya pun dapat dipercantik menyerupai kayu.

3 dari 5 halaman

Ruang Makan Terbuka © Diadona

Pilih Furnitur yang Cocok Untuk Outdoor

Jangan samakan furnitur di luar rumah dengan furnitur untuk di dalam ruangan ya Moms. Berhubung letaknya di luar, maka meja dan kursinya memiliki risiko mudah rusak akibat paparan sinar matahari dan air hujan. Pilih furnitur seperti rotan sintetis, kayu solid, atau logam yang cenderung lebih awet.

4 dari 5 halaman

Pencahayaan Harus Terang

Area makan yang terang jauh lebih menyenangkan dan nyaman dibandingkan yang remang-remang. Ingat, ruang makan Moms bukan coffee shop atau kafe romantis ya, Hehe.... Tambahkan pula lampu gantung, atau lampu standing di pojok ruangan. Yaklin deh ruang makan akan makin estetik.

5 dari 5 halaman

Dekorasi dengan Tanaman

Moms juga bisa mempercantik ruang makan sekaligus halaman dengan dekorasi bunga serta tanaman hias. Bisa juga membuatnya seperti piknik tipis-tipis di alam terbuka. Jadi, jangan ragu memperindah ruang makan dengan tanaman bunga yang diletakkan di pojok ruangan. Semoga membantu ya Moms.

 

Beri Komentar