4 Pertimbangan Sebelum Menaruh Wastafel di Luar Kamar Mandi

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 10 Januari 2021 11:00
4 Pertimbangan Sebelum Menaruh Wastafel di Luar Kamar Mandi
Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meletakkan wastafel di luar kamar mandi.

Keberadaan wastafel dalam hunian memang diperlukan. Walau masih bukan menjadi prioritas utama dan tidak semua orang memilikinya, namun wastafel ini akan sangat membantu saat Moms akan mencuci muka, menggosok gigi, atau bercukur.

Namun, apa jadinya saat Moms ingin menghadirkan wastafel, tapi kamar mandi sudah terlampau sempit? Kalau pun mengharuskan menaruhnya di luar kamar mandi, apa saja persiapan yang perlu dilakukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Kamar Mandi Terlalu Sempit

Kalau ruang kamar mandi memang dirasa terlalu sempit, hingga tidak memungkinkan menempatkan wastafel di dalamnya, tidak ada yang aneh, kok, dengan menempatkan wastafel di luar kamar mandi. Hal penting yang perlu Moms perhatikan adalah bagaimana dan dimana menempatkannya. Hal ini bertujuan supaya wastafel tidak lantas membuat rumah jadi becek.

2 dari 5 halaman

2. Fungsi Wastafel

Wastafel © Diadona

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah fungsi wastafel. Jika terpaksa menempatkan wastafel di luar kamar mandi, pastikan bahwa Moms menggunakannya untuk aktivitas yang tidak banyak menggunakan air. Sekadar sikat gigi, mencuci tangan, atau bercukur masih memungkinkan.

3 dari 5 halaman

3. Di Mana Menempatkannya?

Wastafel akan dirasa memiliki manfaat lebih banyak jika Moms meletakkannya tidak berjauhan dari kamar mandi. Lagipula, akan terlihat aneh menempatkan wastafel di ruang keluarga atau ruang makan, bukan?

Nah, untuk menjaga area sekitarnya tetap kering, ada baiknya menempatkan karpet dari bahan yang cukup tebal dan mudah menyerap air. Bagaimanapun aktivitas yang melibatkan air, berpotensi mengakibatkan air terciprat ke sekelilingnya. Jadi, Moms tetap perlu berhati-hati ya.

4 dari 5 halaman

4. Mempertimbangkan dari Segi Desain

Wastafel © Diadona

Pertimbangan berikutnya adalah dari segi desain. Karena ditempatkan di luar kamar mandi, artinya sangat mudah terlihat. Sebaiknya pilih desain simpel, yang tidak sekadar menempatkan wastafel bowl. Bisa melengkapinya dengan meja, cermin, dan rak, membuatnya dengan sistem kantilever, dan masih banyak cara kreatif lainnya.

Beri Komentar