4 Solusi Pilihan Material Ramah di Kantong, Berikan Tampilan Finishing Ruang Klasik dan Berkelas

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 28 Mei 2021 18:00
4 Solusi Pilihan Material Ramah di Kantong, Berikan Tampilan Finishing Ruang Klasik dan Berkelas
Ruangan tampil stand out dan ramah di kantong!

Material finising pada hunian biasa menjadi salah satu beban pilihan yang amat sulit. Belum lagi buat memikiran aneka kebutuhan dalam menyelesaikan semua ruangan sesuai dengan konsep banguanan. Ingat Moms, kebutuhan yang kini serba kopleks menjadikan kita harus pandai-pandai mengatur pengeluaran, termasuk juga pada finishing banguann.

Nah, tak perlu khawatir. Berikut ini Diadona ulas beberapa solusi yang bisa dipilih dalam melakukan finishing bangunan menjadi lebih hemat di kantong. Tanpa melupakan tujuan ruang yang dibuat, yaitu nyaman dengan tampilan klasik namun berkelas melansir dari @delution_architect pada Jumat (28/5/2021).

1 dari 4 halaman

1. Acian Mentah

Pilihan Material Ramah di Kantong © Diadona

Belakangan ini banyak pemilik hunian yang ingin mengaplikasikan interior rumahnya dengan tampilan “ mentah”. Meski pada konsep awalnya tampilan ini menuntut tekstur asli sebuah material, kini pemahaman tentang rastik sudah jauh bergeser.

Kesan mentah dan kasar pun menjadi sesuatu yang dibuat khusus sesuai permintaan pemilik hunian. Diaplikasikan untuk lantai menjadikan rumah tampil industrial dan kekinian. Tak hanya itu, Moms jadi gak pusing-pusing memilih konsep dengan warna cat tertentu. Otomatis jadi makin hemat budget deh!

2 dari 4 halaman

2. Kusen Aluminium

Pilihan Material Ramah di Kantong © Diadona

Dibandingkan dengan kusen kayu yang harganya selangit, material aluminum lebih ekonomis untuk diaplikasikan Moms. Tenang saja, semua bisa diakali dengan tata letak serta pemilihan konsep yang matang kok. Jika dibutuhkan, Moms hanya tinggal melakukan sedikit cat pewarnaan sesuai selera. Aluminium juga masih terbilang kuat dan aman menopang beban kok.

3 dari 4 halaman

3. Dinding Kamprot

Pilihan Material Ramah di Kantong © Diadona

Dinding kamprot pada dasarnya adalah teknik pembuatan finishing permukaan dinding yang memiliki tekstur kasar. Dinding kamprot akan terlihat acak alias tidak sempurna, tapi memberikan tampilan yang tidak sempurna inilah yang sering diburu oleh pecinta properti untuk kesan unik, berbeda dan menarik.

Dengan teknik kamprot dinding eksterior Moms bisa makin estetik dengan budget minimalis. Kenapa minimalis? Karena lagi-lagi Moms bisa hemat biaya dan tenaga untuk mengecat.

4 dari 4 halaman

4. Keramik Klasik

Pilihan Material Ramah di Kantong © Diadona

Keramik putih yang klasik dengan ukuran kecil dapat menjadi sesuatu yang estetik dengan pemilihan nat abu. Ini bisa Moms pakai untuk backsplash kitchen set dan dinding kamar mandi.

Bagaimana Moms, tertarik untuk emncobanya? Semoga menginspirasi ya!

Beri Komentar