4 Tips Mudah Memilih Furnitur Ruang Tamu, Biar Tambah Kece dan Bikin Suasana Jadi Asik!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 20 Agustus 2020 09:00
4 Tips Mudah Memilih Furnitur Ruang Tamu, Biar Tambah Kece dan Bikin Suasana Jadi Asik!
Selain fungsi awalnya sebagi ruang, juga digunakan untuk menyambut kehadiran tamu.

Biar ruang tamu makin kece, biasanya dipilihlah tema ruangan dengan furnitur pendukung seperti sofa hingga hiasan dinding unik. Namun hal yang jarang dilakukan adalah Moms yang kurang memperhatikan pemilihan furnitur yang tidak diseseuaikan dengan aktivitas dalam ruangan tersebut.

Pemilihan desain dan gaya pada furnitur sangat dianjurkan untuk disesuaikan dengan konsep arsitektur rumah Moms. Nah, berikut ini beberapa ide serta tips untuk memudahkan Moms memilih furnitur yang tepat pada ruang tamu rumah agar ruang terlihat makin kece dan tampak asik.

1 dari 4 halaman

Fasilitas Duduk yang Tepat

Sofa Ruang Tamu © Diadona

Pilihlah fasilitas duduk berupa kursi, sofa, atau hanya berupa bantal. Untuk porsi desain dan fungsi, sebaiknya Moms memilh furnitur yang memenuhi segi keindahan dan kenyamanan. Di lain sisi, pilihlah furnitur yang nyaman dan empuk agar penghunid an amu merasa nyaman menempati tempat duduk di ruang tamu.

2 dari 4 halaman

Coffee Table dan Meja Kecil

Ruang Tamu © Diadona

Biasanya meja jenis ini dipilih untuk melengkapi sebuah ruang tamu. Pemilihan meja ini biasanya dengan tinggi ideal 30-45 cm.

Secara fungsional, meja ini dihadirkan untuk memfasilitasi suguhan makanan minuman atau benda kecil lainnya. Lebih disarankan agar Moms memilih bentuk, warna dan tema meja yang serupa dengan interior ruang.

3 dari 4 halaman

Partisi

Keberadaan partisi menjadi salah satu elemen yang penting, terutama bagi pemilik ruang tamu tipe dalam pola ruangan terbuka. Karena tidak adanya dinding yang membatasi antara ruang tamu dengan ruang lainnya membuat fungsi partisi ini sebagai salah satu mewujudkan kesan privasi pada penghuninya.

4 dari 4 halaman

Furnitur dan Pelengkap Lain

Ruang Tamu © Diadona

Untuk menambah kesan kece dan asik, Moms bisa menambahkan meja hias, lemari pajangan, standing lamp serta elemen estetis lainnya. Lukisan atau patung sesuai keinginan untuk mempercantik ruang tamu juga bisa diaplikasikan kok. Karena fungsinya sebagai pelengkap maka peletakan sebaiknya tidak mengganggu mobilitas serta akses keluar masuk ruangan ya Moms.

Nah, itulah beberapa tips mudah memilih furnitur agar ruang tamu makin kece dan tampak asik. Semoga menginspirasi!

   

Beri Komentar