5 Benda yang Wajib Tidak Boleh Ada di Dalam Kamar Mandi

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 29 Desember 2020 11:30
5 Benda yang Wajib Tidak Boleh Ada di Dalam Kamar Mandi
Gak boleh asal, 5 benda ini ternyata tidak sepatutnya ada di kamar mandi lho Moms.

Kamar mandi merupakan salah satu ruang dalam rumah yang umumnya memiliki kondisi lembab bahkan basah. Beberapa benda yang sering ada di dalam kamar mandi seperti sampo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan peralatan mandi lainnya. Selain untuk membersihkan diri dan buang air, kamar mandi juga sering dimanfaatkan untuk merias diri hingga bercukur.

Namun tahukah Moms jika sebenarnya ada beberapa benda yang tidak boleh ada atau disimpan di kamar mandi, lho? Berikut Diaodna ulas selengkapnya trentang beberapa benda yangt seharusnya tak diletakkan dalam kamar mandi.

1 dari 5 halaman

1. Alat Make Up

Ilustrasi Maybelline Make Up © Diadona

Tak jarang beberapa orang sering kali meletakkan peralatan make up-nya di area kamar mandi. Padahal, hal ini bisa mengubah kualitas alat rias. Hal ini terjadi lantaran kamar mandi memiliki suhu yang tinggi, uap, kelembapan, dan lainnya. Sehingga akan membuat produk make up lebih cepat kadaluarsa dan kualitasnya cepat menurun.

2 dari 5 halaman

2. Parfum

Ilustrasi Parfum © Diadona

Menyimpan bahan wewangian di dalam kamar mandi ternyata dapat merusak struktur molekulnya dan menyebabkan asam. Untuk menjaga kesegaran parfum favorit Moms lebih lama, lebih baiknya tempatkanlah parfum di lemari di luar kamar mandi saja.

3 dari 5 halaman

3. Radio dan Gawai

Ilustrasi Ponsel © Diadona

Mendengarkan musik saat berada di kamar mandi tentu sangat menyenangkan. Namun, perlu diketahui bahwa gawai ataupun radio tidak boleh diletakkan di kamar mandi. Sebab, kamar mandi yang umumnya menjadi ruang paling lembab ini dapat membuat barang elektronik tersebut cepat rusak.

4 dari 5 halaman

4. Pisau Cukur

Banyak orang sering kali menyimpan pisau cukup di kamar mandi. Namun ternyata, suhu dan kelembapan udara di kamar mandi dapat membuat pisau cukup menjadi berkarat. Oleh karena itu, sebaiknya Moms menyimpan pisau cukup di laci kamar yang kedap udara.

5 dari 5 halaman

5. Obat-Obatan

Ilustrasi Obat © Diadona

Kebiasaan Moms yang sering menyimpan obat-obatan di dalam kamar mandi, harus segera dihilangkan. Hal itu disebabkan karena obat-obatan akan cenderung lebih cepat kadaluarsa jika ditaruh di kamar mandi, dibandingkan dengan ruangan lain. Selain itu, efektivitas dan daya kerja obat juga akan semakin berkurang jika terlalu lama diletakkan di kamar mandi.

Nah, itulah beberapa benda yang sebaiknya tidak ditreuh dalam kamar mandi. Semoga membantu ya Moms!

Beri Komentar