5 Detail Simpel dan Menarik buat Percantik Ruangan, Apa Aja ya Moms?

Home-decor | Selasa, 19 Oktober 2021 17:18

Reporter : Yayuk Harini

Gak perlu repot, percantik saja ruangan dengan beberapa detail berikut ini Moms.

Tak hanya pada pewarnaan saja, sebuah ruang di dalam rumah ternyata akan semakin menarik jika ada detailnya. Dengan meletakkan berbagai detail kecil ini, ruangan akan memiliki suasana serta nuansa yang berbeda. Mengutip Home Beautiful, Selasa (19/10/2021), ada beberapa detail yang bisa Moms pakai guna mempercantik ruangan Moms. Yuk simak ulasannya berikut ini.

5 Detail Simpel dan Menarik buat Percantik Ruangan, Apa Aja ya Moms?
2 dari 6 halaman

Aksesoris

Walau terkadang hanya menjadi pajangan, rupanya aksesori memiliki peran penting dalam menyelaraskan ruangan. Dengan adanya beragam aksesori tersebut, membuat ruang makin lebih hidup lantaran memiliki padupadan warna sampai bentuk. Tak heran deh banyak penggemar aksesoris yang lebih memilih detail ini untuk membuat ruang makin semarang dan penuh konsep.

3 dari 6 halaman

Benda bernilai seni

Ilustrasi Hiasan Dinding AestheticIlustrasi Hiasan Dinding Aesthetic © Instagram/ interioryesplz

Tak hanya sekedar untuk menghias ruangan, lukisan serta foto bisa membuat ruangan semakin bermakna. Dengan karya seni tersebut, ruangan akan makin lebih memiliki nilai history. Jika diletakkan berbagai karya seni, ruangan akan memiliki titik fokus.

4 dari 6 halaman

Keramik

Lantai KeramikLantai Keramik © Ruangarsitek.id

Penggunaan keramik juga bisa menjadikan ruangan semakin cantik dan menarik. Pemilihan keramik marmer atau granit memberikan kesan yang elegan serta mewah, sedangkan pemilihan keramik dengan motif mozaik memberikan nuansa klasik. Ukuran keramik juga memegaruhi nuansa dalam rumah. Seperti keramik dengan ukuran besar, menjadikan ruangan terlihat lebar dan luas.

5 dari 6 halaman

Tanaman hias

Ilustrasi Tanaman HiasIlustrasi Tanaman Hias © 2020 https://www.diadona.id

Tanaman yang menyegarkan serta teduh bisa membuat ruangan semakin hidup. Moms bisa meletakkan berbagai tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar di beberapa sudut ruangan.

6 dari 6 halaman

Pencahayaan

Ilustrasi Tanaman Hias Pembersih UdaraIlustrasi Tanaman Hias Pembersih Udara © 2020 https://www.unsplash.com/Davide Cantelli

Pencahayaan di dalam ruangan juga bisa mengubah suasana dalam ruangan. Sebagai contoh, dengan menggunakan lampu cahaya yang temaram akan menimbulkan suasana lebih intim dan romantis. Selain itu, pemilihan bentuk lampu juga akan memberikan berbagai nuansa yang berbeda.

Well, itulah tadi beberapa detail yang bisa Moms terapkan guna menciptakan ruangan yang menarik. Semoga menginspirasi!

Join Diadona.id