5 Ide Dekorasi Rumah buat Pasangan Baru Menikah, Wajib Dicoba nih!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 5 Juli 2021 17:00
5 Ide Dekorasi Rumah buat Pasangan Baru Menikah, Wajib Dicoba nih!
Dekorasi rumah ini sangat cocok khusunya buat kamu yang baru menikah.

Dekorasi rumah buat pasangan baru menikah sebenarnya mudah banget buat diterapkan kok. Tentu saja, Diazens mendambakan hunian impian dengan pasangan bukan?

Biasanya, pasangan baru menikah itu suka hal-hal yang praktis dan simpel. Tak jarang, mereka juga memiliki keterbatasan biaya dekorasi rumah. Maklum, setelah hajaan dan digelarnya acara menikah membuat mereka jadi harus pandai-pandai mengalokasikan dana buat hunian.

Nggak selamanya dong mau terus numoang sama orangtua, mendiri dengan memiliki ruamh sederhana sendiri banyak dipilih bagi pasangan muda baru menikah. Betul, kan? Jadi, jangan sampai keliru dan salah langkah dalam menciptakan hunian idaman ya.

Rencanakan dan tata rumah impianmu dengan baik bersama pasangan. Biar nggak salah kaprah, terapkan beberapa poin di bawah ini mulai dari sekarang yuk! Simak ulasan selengkapnya sepuar dekorasi rumah yang telah Diadona rangkum dikutip dari Dekoruma, Senin (5/7/2021).

1 dari 5 halaman

1. Jangan sampai salah beli furnitur

Furniture Material Kayu Ramah Lingkungan © Diadona

Rumah sudah jadi dan belum ada perabot, biasanya yang terpikir adalah bagaimana konsep rumahmu kelak. Namun perlu diingat, jangan sampai kamu tergiur membeli furnitur yang tak cocok dengan konsep awal rumah.

Diazens bisa mengalihkan konsep rumah yang telah ditentukan. Tentu saja, keputusan tersebut bikin kamu boros karena membeli barang yang tak terlalu diperlukan. Kebanyakan konsep awal rumah saat ini adalah minimalis, sehingga kamu harus bisa menjunjung hal tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Perhatikan bagian dinding

Tentukan Warna Dinding Gallery Wall © Diadona

Pilihan warna cat tembok yang terang dan mencolok, tidak ada salahnya. Namun, pastikan pengaplikasian elemen ini tidak terlalu berlebihan.

Padukan cat tembok dengan warna yang lembut, terlebih untuk rumah minimalis. Warna lembut bisa menjadi hal yang wajib.

Opsi lain seperti wallpaper dinding juga bisa kamu terapkan. Tapi ingat, jangan langsung diaplikasikan di seluruh tembok. Bisa-bisa, hunianmu dianggap kampungan dan tak berkelas.

3 dari 5 halaman

3. Pilih barang-barang unik dan tidak pasaran

Ilustrasi Hiasan Dinding © Diadona

Banyak banget rekomendasi dekorasi rumah untuk pasangan muda dengan menyarankan buat membeli barang-barang kekinian. Tak ada salahnya kok.

Kendat demikian, kamu harus lebih berhati-hati agar tidak mendapatkan barang KW atau terlihat pasaran. Terlebih jika barang tersebut mudah ditemukan.

Diazens boleh mencari barang unik dan tidak pasaran, namun usahakan sesuai dengan dana yang ada ya. Barang yang tak pasaran tersebut tak haruslah mahal, namun terlihat unik dan lucu.

4 dari 5 halaman

4. Jadikan ruang keluarga sebagai pusat perhatian

Ruang Keluarga © Diadona

Sudah membangun rumah berdasarkan konsep yang ditentukan sejak awal? Dazens patt bersyukur nih jika sudah sampai pada tahap ini. Nah tugas selanjutnya adalah mengetahui bagian mana yang akan menjadi pusat perhatian.

Perhatikan ruangan tengah atau ruangan keluarga yang kelak akan sering dikunjungi oleh keluarga ataupun tamu. Ciptakan ruangan keluarga dengan penataan se-elegan mungkin, disertai penataan perabotan berkelas. Perhatikan secara seksama ya!

5 dari 5 halaman

5. Percantik dengan rak buku koleksi

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus © Diadona

Diazens sdah tahu belum kalau buku-buku yang ada di rak salah satu ruangan bisa memperindah suasana sekitar, lho. Kesan yang ditimbulkan yaitu ruangan jadi lebih unik serta kesan berkelas.

Hal ini juga penting sebagai wadah untuk menyimpan buku-buku koleksimu dan pasangan yang telah membludak di mana-mana. Intinya, rumah bisa menunjukkan siapa dirimu sesungguhnya.

Mulai dari interior hingga penataan yang dilakukan sedemikian rupa. Kamu bsa banget mengilusrasikan sosok dirimud an pasanagn hanya lewat dekorasi rumah idaman. Jadi, tak ada salahnya kamu lebih teliti dengan setiap konsep yang diterapkan. Semoga menginspirasi!

Beri Komentar