5 Prinsip Rumah Minimalis yang Disukai Para Milenial Zaman Now

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 13 Oktober 2020 13:00
5 Prinsip Rumah Minimalis yang Disukai Para Milenial Zaman Now
Para milenial, sini merapat!

Desain minimalis saat ini memang sedang digandrungi para milenial. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi lantaran konsep minimalis dianggap sesuai dengan prinsip pola hidup kekinian yang praktis dan efektif.

Selain itu, berikut ini beberapa konsep atau karakteristik rumah minimalis yang jadi alasan kenapa rumah minimalis sangat cocok untuk milenial.

 
 

1 dari 5 halaman

1. Sentuhan Natural

Rumah Minimalis Konsep Natural © Diadona

Konsep rumah minimalis sengaja mengusung sentuhan natural, yakni dengan adanya unsur tanaman sebagai penghias ruangan. Tapi tentunya tanaman yang ada dalam rumah minimalis pun bukan tanaman yang terlihat rimbun, melainkan tanaman-tanaman yang sederhana tetap memanjakan mata. Moms bisa memilih tanaman seperti kaktus atau pohon bonsai.

 

2 dari 5 halaman

2. Permainan Warna

Permainan Warna Pada Rumah Minimalis © Diadona

Konsep rumah minimalis memang menggunakan warna-warna netral seperti nuansa putih atau monokrom. Namun, jika biar enggak onoton Moms juga bisa menambahkan sentuhan aksen warna kontras pada beberpa pernik dan perabotan. Warna merah, kuning, atau biru cerah bisa jadi pilihan, Moms.

 

3 dari 5 halaman

3. Rapi, Bersih, dan Nyaman

Ide Dekor Ruang Keluarga Gaya Skandinavian © Diadona

Orang milenial memiliki banyak aktivitas, baik di luar maupun di dalam rumah. Ini membuat kaum milenial butuh tempat istirahat untuk menghilangkan tekanan atau stres lantaran urusan pekerjaan. Nah, konsep minimalis yang mengharuskan rumah rapi, bersih, dan nyaman bisa jadi alasan mutlak kenapa milenial cocok dengan rumah berkonsep minimalis.

 

4 dari 5 halaman

4. Terasa Lengang Walau Kecil

Rumah Minimalis © Diadona

Rumah minimalis biasanya dibangun di atas tanah yang cenderung sempit.  Namun, konsep minimalis yang meminimalkan penggunaan perabotan atau pun memaksimalkan penataan ruang, membuat rumah minimalis terasa lapang. Hal itu sangatlah digandrungi para milenial karena terbilang lebih simple tanpa perlu penggunaan banyak perabot.

 

5 dari 5 halaman

5. Furnitur Multifungsi

Furnitur Built In © Diadona

Dengan meminimalkan penggunaan barang, artinya banyak perabotan dalam rumah minimalis yang memiliki fungsi ganda. Misalnya, tempat tidur yang ada lemari penyimpanannya, ini berarti milenial tak mesti mengeluarkan banyak dana untuk membeli banyak furnitur.

Itulah tadi beberapa alasan dan prinsip rumah konsep minimalis yang cocok buat para milenial. Semoga menginspirasi ya Moms.

 

Beri Komentar