5 Tips Hilangkan Bekas Cat yang Menempel di Lantai dengan Mudah

Home-decor | Jumat, 22 Oktober 2021 14:13

Reporter : Yayuk Harini

Dalam proses pengecatan ulang, memang tidak dipungkiri lagi pasti ada saja cat yang jatuh ke lantai.

Renovasi rumah adalah hal yang umum dilakukan, terlebih pada hunian yang sudah hampir tak layak pakai. Salah satu renovasi yang dilakukan adalah dengan mengecat bagian tertentu mulai dari tembok hingga plafon

Naun, seringkali kita mendapati bahwa bekas cat akan menempel denga mudah di lantai. Hal ini akan sangat menyulitkan dan menambah pekerjaan jika tak segera dibersihkan. Berikut adalah tips menghilangka bekas cat yang menempel di lantai dengan mudah. Simak yuk Moms!

5 Tips Hilangkan Bekas Cat yang Menempel di Lantai dengan Mudah
2 dari 6 halaman

1. Menggunakan amplas

Cara pertama Moms bisa menggunakan amplas. Untuk menghilangkan bekas cat di lantai, alangkah baiknya Moms gunakan amplas yang tidakterlalu kasar. Hal ini ditujukan agar lantai tidak tergores pada prosesn pengamplasan. Untuk melakukannya pun Moms juga harus perlahan.

3 dari 6 halaman

2. Tinner

Cara kedua, Moms cukup mempersiapkan tinner dan kain kering. Basahi kain dengan tiner setelah itu langsung gosokan saja ke lantai yang terdapat bekas cat. Untuk cara ini bisa dilakukan berulang kali hingga noda bekas cat benar-benar hilang.

4 dari 6 halaman

3. Membersihan dengan Kape

Hilangkan Bekas Cat yang Menempel di LantaiHilangkan Bekas Cat yang Menempel di Lantai © Peacefrogcarpetcleaning.com

Memang, ada banyak cara  menghilangkan bekas cat di lantai. Moms bisa menggunkana skrap atau kape saja, untuk caranya cukup gosokan pada noda bekas cat di lantai. Meski memang membutuhkan tenaga lebih saat menggosok noda bekas cat di lantai, namun cara ini terbilang efektif.

5 dari 6 halaman

4. Menggunakan sikat

Jika Moms ingiin menghilangkan bekas cat di lantai dengan sikat, maka jangan lupa untuk menggunakan air agar lebih mudahmenghilangkannya. Namun cara ini terbilang agak susah, terlebih jika noda bekas cat sudah lama.

6 dari 6 halaman

5. Paint Remover

Untuk cara yang terakhir sangatlah mudah sekali, karena paint remover adalah cairan kimia khusus untuk menghilangkan cat. Namun pada paint remover memiliki tingkatan yang berbeda, jika Moms cuma menghilangkan bekas cat di lantai, pilih saja paint remover dengan tingkatan paling rendah agar lantai tidak mengalami kerusakan.

Semoga membantu ya.

Join Diadona.id