5 Tips Memilih Bed Cover yang Benar, Biar Tidur Makin Nyenyak!

Home-decor | Sabtu, 19 September 2020 16:35
5 Tips Memilih Bed Cover yang Benar, Biar Tidur Makin Nyenyak!

Reporter : Yayuk Harini

Sebelum membeli, ketahui beberapa tips dalam memilih bed cover Moms!

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang didesain dengan gaya privasi serta mengusung konsep kenyamanan. Untuk menambahkan unsur tersebut, tentu ada berbagai pertimbangan salah satunya dengan menghadirkan bed cover. Pada dasarnya, bed cover ini digunakan untuk menghangatkan tubuh dengan harapan penghuninya akan nyenyak saat beristirahat.

Namun, tanpa banyak disadari terkadang kita main asal dalam membeli barang ini. Nah, biar enggak salah lagi, berikut beberapa tips yang bisa Moms pertimbangkan sebelum membeli dan memilih bed cover.

 
2 dari 6 halaman

1. Pilih Bed Cover Sesuai Kebutuhan

 Bed Cover Sesuai KebutuhanBed Cover Sesuai Kebutuhan © Shutterstock.com

Sebeum memutuskan untuk membeli bed cover, alangkah lebih baiknya jika Moms bisa memilih kain bed cover berdasarkan kehalusan dan tingkat kesejukan yang ditawarkan bahannya. Jika Moms ingin mendapatkan sensasi tidur yang sejuk dan nyaman, maka pilihlah material dengan bahan lembut, ringan, dan tidak menangkap udara panas.

Setelah menemukan material yang cocok, Moms bisa memilih motif sesuai keinginan atau sesuai desain kamar tidur. Jika Moms bingung ingin motif seperti apa, maka bed cover polos selalu bisa memberikan sentuhan akhir yang cozy.

 
3 dari 6 halaman

2. Baca Informasi Produk

Juga penting dilakukan, saat Moms masih ragu dengan bed cover yang akan dipilih, jangan takut untuk bertanya kepada penjual tentang detail informasi produk. Selain itu lihatlah keaslian produk dari logo yang ada dalam kemasan. Biasanya, sih, bed cover yang berkualitas memiliki cari khas keasliannya sendiri Moms.

 
4 dari 6 halaman

3. Ketahui Jenis Bahannya

 Bed CoverBed Cover © Shutterstock.com

Sebelum membeli bed cover Moms juga harus mengetahui jenis bahan yang digunakan. Ingin tidur nyaman yang maksimal? Pilihlah bed cover dari bahan katun tanpa campuran apa pun. Hal ini lantaran bahan katun lebih terasa lembut, dingin, kuat. Jadi, pada umumnya, bed cover dengan bahan katun ini akan memiki ketahanan dan awet.

 
5 dari 6 halaman

4. Sentuh Kain Secara Langsung

Satu-satunya cara yang paling efektif saat memilih bed cover adalah dengan menyentuhnya secara langsung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui jenis material dan tingkat kehalusan bed cover.

Tapi, hal ini akan sulit dilakukan jika Moms membeli bed cover secara online. Untuk menentukan kualitas bed cover, Moms bisa membaca ulasan atau review dari pembeli-pembeli sebelumnya.

 
6 dari 6 halaman

5. Sesuaikan Keunggulan Produk dengan Harga

 Ilustrasi Kamar TidurIlustrasi Kamar Tidur © 2020 https://www.diadona.id

Eggak kalah penting, Moms juga perlu membandingkan harga dengan produk yang ditawarkan. Kalau Moms merasa harganya terlalu murah untuk kualitas yang bagus, ada baiknya bertanya kepada penjual bed cover perihal keaslian produk.

Perlu diketahui, harga bed cover dengan kualitas premium bisa dibanderol hingga jutaan rupiah, lho. Hal ini karena bed cover dengan material baik bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang.

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk Moms ketahui sebelum memilih bed cover. Bagaimana, siap belanja Moms? Hehe...

Semoga membantu :).

 
Join Diadona.id