5 Trik Ciptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel Berbintang

Home-decor | Minggu, 27 Juni 2021 17:00

Reporter : Yayuk Harini

Kamar sempit bisa disulap jadi mewah ala hotel kok!

Kebanyakan orang pasti akan berfikir bahwa kamar tidur yang mewah adalah kamar tidur dengan ruangan yang besar. Lalu, bagaimana dengan orang yang memiliki ukuran kamar tidur sempit dan terbatas? Apa mereka tidak bisa merasakan kamar yang mewah dan nyaman?

Tentu saja bisa dong!
Kamar yang nyaman tidak selalu harus memiliki ruang yang besar. Namun bukan berarti kamar dengan ukuran yang terbatas tidak bisa menjadi mewah dan nyaman.

Kamar hotel memang boleh dibilang sebagai wujud nyata dari sebuah desain ruangan mngil yang konsisten saat mengedepankan efisiensi serta kenyamanan bagi penggunanya. Bukan hanya mampu memanfaatkan ruangan yang kecil secara efisien dengan mempertimbangkan kenyamanan semata, tapi pihak hotel juga mampu membuat dekorasi jadi begitu mewah dan pas.

Memang dengan kamar tidur berukuran terbatas kamu perlu berpikir lebih keras untuk menciptakan kamar tidur mewah dan nyaman sebagai ruangan beristirahat. Namun, kamar hotel telah membuktikan bahwa tempat beristirahat dengan ruang yang minim sekalipun dapat menjadi mewah dan nyaman. Beriku adalah beberapa trik menghairkan kamar tidur nyaman dan mewah ala-ala hotel. Simak yuk!

5 Trik Ciptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel Berbintang
2 dari 6 halaman

1. Pemilihan perabotan

Moms bisa mengakali dengan memilih furnitur multifungsi, yang memiliki kegunaan lebih dari satu. Misalnya seperti tempat tidur yang memiliki laci di bagian bawahnya.

Laci-laci yang ada bisa difungsikan sebagai tempat untuk meletakkan perlengkapan tidur, seperti sprei, sarung bantal, dan selimut. Juga bisa untuk meletakkan pakaian, atau sebagai tempat penyimpanan koleksi buku, majalah dan pernak-pernik.

Dalam pemilihan lemari pakaian, Moms bisa memilih lemari dengan pintu sliding atau pintu geser. Selain lebih ringkas, Moms juga jadi tidak perlu menyediakan ruang untuk membuka pintu lemari pakaian.

3 dari 6 halaman

2. Penataan

Ciptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel BerbintangCiptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel Berbintang © Dekoruma.com

Selain meletakkan barang-barang di lantai, Moms juga bisa memanfaatkan ruang di dinding dengan menatanya secara vertikal. Menata perabotan secara vertikal dapat membantu dalam menghemat ruang sekaligus memberikan kesan ruangan yang lebih lega.

4 dari 6 halaman

3. Pemilihan warna

Warna yang Moms pilih untuk kamar tidur juga memegang peranan penting dalam membangun suasana kamar. Seperti penggunaan warna putih, selain menciptakan kesan yang bersih dan terang, juga dapat menciptakan efek lebih luas untuk kamar tidur. Penggunaan warna-warna gelap juga dapat membantu menciptakan suasana lebih dramatis untuk kamar tidur. Bahkan, bisa membuat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

5 dari 6 halaman

4. Pengaturan pencahayaan

Ciptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel BerbintangCiptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel Berbintang © Dekoruma.com

Terlalu banyak cahaya di kamar bisa mengganggu kenyamanan tidur. Tapi, tentunya ada banyak aktivitas lainnya yang dilakukan di kamar tidur selain beristirahat. Salah satunya adalah membaca buku. Nah, kekurangan cahaya pun dapat membuat kegiatan yang lainnya jadi terganggu.

Untuk ruang tidur dengan ukuran terbatas, Moms bisa menggunakan lampu kamar tidur dengan tipe lampu plafon atau lampu gantung. Selain karena penggunaan lampu yang terpasang pada plafon ini tidak membuat ruangan menjadi terlalu sesak, sistem pencahayaannya merata ke seluruh penjuru ruangan.

6 dari 6 halaman

5. Efek visual

Moms juga bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar pada kamar yang sempit. Seperti penggunaan tirai yang dipasang lebih tinggi dari bingkai jendela, serta pemasangan wallpaper dinding dengan motif garis-garis tipis yang memiliki jarak yang lebar. Kedua cara tersebut dapat membantu memberikan efek ruangan lebih tinggi di kamar tidur.

Penggunaan motif geometris juga dapat memberikan efek visual yang menarik dalam ruangan yang kecil. Pilihan kombinasi warna hitam dan putih dapat menciptakan kesan modern serta dramatis.

Itu dia beberapa trik sederhana yang dapat membantu dalam menciptakan kamar tidur mewah ala-ala hotel untuk tempat beristirahat. Bagaimana Moms, tertarik mencoba?

Join Diadona.id