5 Trik dan Ide Dekorasi Pintar buat Tamu Virtual di Era New Normal

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 26 September 2020 11:00
5 Trik dan Ide Dekorasi Pintar buat Tamu Virtual di Era New Normal
Sambut New Normal dengan New Decor yuk Moms!

Melakukan pertemuan virtual seolah sudah menjadi kebiasaan baru di tengah masyarakat. Selama masa isolasi diri ini kita tetap bisa bertegur sapa lewat platform online meskipun terkendala jarak. Hal ini dilakukan tentu demi menekan penyebaran serta penularan virus Covid-19.

Kebiasaan ini diperkirakan akan terus dilakukan meski pun pemerintah sudah melonggarkan kebijakan PSBB. Kendati demikian, masih ada juga orang yang harus bekerja sehari di kantor, lalu work from home pada keesokan harinya.

 

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Tak hanya berlaku para pekerja saja Moms, kebiasaan pertemuan virtual ini juga bisa dilakukan kepada sanak saudara. Lantaran terhalang dengan masa pandemi tentu kita juga ingin mendengarkan kabar dan kondisi mereka. Alhasil, cara berkomunikasi secara virtual bakal jadi pilihan tepat.

Moms, saat bertatap muka secara daring memungkinkan kita untuk memperhatikan latar ruangan lawan bicara yang tertangkap di layar komputer atau ponsel. Begitupun sebaliknya, mereka juga menilik background yang ada dibelakang kita.

Nah, biar enggak membosankan, alangkah lebih baiknya jika Moms menata ulang ruangan di rumah agar terlihat menyegarkan serta atraktif. Kebiasaan di Era New Normal juga harus disambut dengan new decor, nih! Yuk simak beberapa ide serta trik mendekorasi untuk tamu virtual kita berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengganti Posisi dan Layout Barang

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Bernagai penataan bisa Moms lakukan untuk memberikan berbagai kesan tersendiri dalam ruangan. Jika Moms ingin nuansa formal maka pindahkan posisi rak buku agar tertangkap kamera ponsel. Berbeda halnya jika Moms ingin menciptakan suasana yang santai maka geser sofa menjadi latar belakang. Menukar letak meja dan kursi yang tadinya di sebelah kiri ke bagian kanan ruangan ternyata juga berdampak lho Moms.

3 dari 6 halaman

2. Hemat Budget dengan DIY

Ilustrasi DIY Tembok dengan Isolasi © Diadona

Selama berbulan-bulan lebih berada di ruamh terus tentu akan banyak barang tak terpakai yang mungkin berada dalam lemari atau rak rumah. Nha, buat Moms yang hobi belanja online mungkin ini sudah saatnya untuk membeli rak minimalis baru deh, hehe...

Tak perlu khawatir, Mos tentu juga bisa berkreasi dengan barang seadanya di rumah. Moms bisa membuat pajangan dinding dari kertas bekas atau botol minum tak terpakai. Atau Moks juga bisa membuat ajangan yang bisa diletakkan dalam rak terbuka sebagai hiasan tambahan hiasan untuk background virtual.

4 dari 6 halaman

3. Make Over Barang Lama

Membersihkan Furnitur Kayu dengan Kuas © Diadona

Nah, buat meletakkan rangkaian hiasan DIY tersebut, Moms juga bisa tuh melakuakn make over pada barang yang sdah lama tak terpakai dengan memolesnya kembali biar tampak bara. Misal, ada rak kayu yang sudah lama dan usang, maka Moms bisa melakukaj cat ulang. Oh iya, alangkah lebih baik Moms melakukan amplas terlebih dahulu pada semua permukaan yang tampak biar hasilnya makin maksimal.

5 dari 6 halaman

4. Manfaatkan Dinding

Ilustrasi Ruang Tamu © Diadona

Manfaatkan dinding polos juga bisa Moms. Ambalan di dinding tidak hanya dapat memberi ornamen baru pada latar temu virtual, namun juga menghemat ruang penataan barang agar terlihat lebih apik.

Gunakan mesin bor yang juga dilengkapi dengan pilihan mata bor sesuai kebutuhan mulai dari kayu, besi sampai tembok bata. Setelah terpasang, letakkan beberapa buku, pajangan foto atau tanaman hias segar di atas ambalan. Niscaya, tembok akan lebih menyegarkan di mata.

6 dari 6 halaman

5. Lukisan dan Pajangan

 

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

 

Kalau mau yang lebih simpel, Moms bisa memanfaatkan bidang lapang pada dinding sebagai lokasi untuk memasang lukisan favorit atau karya fotografi. Ornamen seni yang simpel membuat suasana ruangan menjadi lebih artistik lho.

Nah, itu tadi beberapa tips dan ise dekorasi untuk tamu virtual kita di era kebiasaan baru ini. Semoga menginspirasi ya Moms.

Beri Komentar