6 Desain Rumah Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren di 2021!

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 5 Januari 2021 06:45
6 Desain Rumah Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren di 2021!
6 prediksi desain rumah yang akan tren di tahun 2021.

Kita patut bersyukur bisa melewati tahun 2020 yang penuh kejutan dan rintangan, padahal masih banyak keinginan yang belum tercapai. Mungkin salah satunya adalah membangun rumah idaman. Setiap orang pasti memiliki definisi sendiri untuk tujuan rumah dan memiliki preferensi desain rumah idaman yang berbeda.

Jangan sedih jika kamu tidak bisa memiliki rumah impian di tahun 2020 karena yakinlah di tahun baru yang penuh harapan ini kamu pasti bisa mewujudkannya! Nah, desainan rumah tahun 2021 diprediksi lebih ke arah hunian yang fungsional, efisien, dan bisa memberikan kenyamanan maksimal. Selain itu, penambahan elemen alam seperti kayu, batu, dan tanaman juga akan melengkapi tren desain rumah 2021 lho!

Hal tersebut didasarkan pada kondisi tahun 2020 yang serba tidak menentu dan hampir setiap orang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumahnya sehingga membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan aman serta dapat memberikan ketenangan. Kalian pasti penasaran kan? Yuk, langsung saja simak enam desain rumah berikut yang diprediksi bakal jadi tren di tahun 2021.

1 dari 6 halaman

1. Desain Rumah Minimalis Modern dengan Aksen Garis

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Tak bisa dipungkiri, sampai saat ini model rumah minimalis modern dengan aksen garis-garis tegas masih digemari oleh banyak orang sehingga desain rumah ini diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun 2021. Bukan tanpa alasan desain rumah ini menjadi favorit, tapi karena desain rumah minimalis modern dengan aksen garis memiliki kesan sederhana, struktural, dan mewah sekaligus.

Aksen garis-garis tegas pada desain rumah ini dapat kamu hadirkan melalui pintu masuk atau kulit sekunder. Tentunya desain rumah minimalis modern ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai desain rumah simpel dan efisien dengan pengunaan warna-warna monokrom. Tambahkan juga sentuhan alami dari berbagai tanaman untuk melengkapi desain rumah ini.

2 dari 6 halaman

2. Desain Rumah Rustic Modern

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Desain rumah dengan konsep gabungan dan modern menghasilkan tampilan yang unik, alami, dan berkarakter. Kalau kamu ingin menerapkan desain rumah ini, kamu ingin menggunakan bahan-bahan bangunan alami dengan permukaan yang kasar karena menjadi ciri khas desain rumah. Sementara itu, untuk kesan modernnya bisa kamu hadirkan melalui material besi pada kusen jendela, railing balkon atau tangga.

Seperti inspirasi di atas, desain rumah dengan konsep pedesaan modern yang dilengkapi dengan bahan pengunaan batu alam dan kayu yang kasar serta besi yang memberikan kesan gagah, tapi tetap terlihat sederhana. Selain itu, desain rumah ini juga mampu memberikan kesan mewah yang tidak berlebihan. Jangan lupa tambahkan aneka dekorasi bergaya vintage dan antik pada desain rumah ini yang lebih estetik dan menawan.

3 dari 6 halaman

3. Desainlah Rumah dengan Bukaan Jendela Besar

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Penggunaan jendela merupakan salah satu aspek terpenting dalam sebuah rumah karena merupakan jalur masuknya sinar matahari dan udara ke dalam rumah. Karenanya, hampir setiap rumah pasti memiliki jendela. Namun, saat ini masyarakat yang terlalu lama berada di dalam rumah mulai merasa jenuh sehingga desain rumah dengan model bukaan jendela besar diprediksi akan menjadi trend di tahun 2021 karena dinilai mampu menciptakan suasana berbeda pada rumahnya.

Desain rumah dengan bukaan jendela yang besar tentunya dapat memberikan penerangan alami yang maksimal, sekaligus sirkulasi udara yang masuk. Dengan demikian, rumah akan terasa lebih sejuk dan penghuninya betah. Selain fungsi utamanya, bukaan jendela yang besar juga dapat menciptakan ilusi ruangan yang luas sekaligus memberikan kesan mewah pada desain rumah.

Bagi kamu yang menyukai desain rumah dengan sentuhan gaya minimalis kontemporer, penggunaan jendela besar akan sangat berguna untuk mempercantik bentuk rumah. kamu juga bisa memanfaatkan jendela besar ini untuk menghemat penggunaan listrik k karena kamu tidak perlu lampu dan pendingin ruangan di siang hari.

4 dari 6 halaman

4. Desain Rumah Bertema Alam

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas pasti merasa lelah dan ingin buru-buru pulang untuk beristirahat dengan tenang, bukan? Nah, desain rumah bernuansa alam bisa membantu kamu rileks sekaligus menghilangkan stres. Hal ini dikarenakan unsur alam mampu menciptakan suasana hunian yang asri, sejuk, dan menyejukkan.

Untuk membuat desain rumah ini, kamu bisa menanam berbagai macam tanaman, seperti pohon mangga, pohon palem, anggrek, atau bunga kertas. Tak hanya sebagai elemen dekoratif, berbagai tanaman hijau juga berfungsi untuk menyuplai oksigen sehingga sirkulasi udara di sekitar rumah lebih bersih. Desain rumah bertema alam sangat cocok dipadukan dengan dekorasi atau material dengan aksen kayu dan batu alam, seperti desain rumah di atas. Terlihat sangat nyaman, bukan?

5 dari 6 halaman

5. desain Rumah Industrial

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Rumah berkonsep industrial memang digemari banyak orang, terutama bagi mereka yang menyukai elemen struktur pada bangunan dan desain arsitektural. Desain rumah industri ini juga cocok banget buat penyuka rumah dengan desain yang futuristik dan modern, lho!

Untuk membuat desain rumah ini, kamu perlu menggunakan material yang dibiarkan terbuka atau tanpa finishing, seperti batu bata atau beton. Nah, untuk kesan yang lebih modern, kamu bisa menambahkan material besi pada image rumah industri. Dengan mengaplikasikan desain rumah ini, kamu dapat menghemat biaya sekaligus menjaga lingkungan. Dominasi warna hitam, coklat dan abu-abu yang menjadi ciri khas desain rumah industrial juga dapat memberikan kesan maskulin, hangat, dan simpel pada hunian kamu.

6 dari 6 halaman

6. Desain Rumah dengan Ruang Terbuka

Desain Rumah yang Tren di 2021 © Diadona

Desain rumah ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai desain ruang tamu, ruang makan dan dapur terbuka. Konsep open space atau ruang terbuka akan memberikan kesan luas pada hunian dan juga akan menciptakan suasana rumah yang lebih homey. Selain itu, mengdesain rumah dengan ruang terbuka juga akan membantu memperlancar proses sirkulasi udara dan masuknya pencahayaan alami ke dalam rumah.

Desain rumah ini juga sangat multifungsi karena kamu bisa memanfaatkan masing-masing ruang terbuka tersebut untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang tersayang tanpa merasa pengap atau pengap. kamu dapat menambahkan kolam renang dan taman ke desain rumah ini. Selain sebagai elemen dekoratif yang memberikan nilai estetika dan memanjakan mata, elemen air dari kolam renang juga dapat menghadirkan suasana yang menyejukkan.

Itulah enam desain rumah yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Apakah kamu sudah menemukan desain rumah impianmu?

Beri Komentar