6 Model Gorden yang Jadi Tren di Tahun 2020 untuk Rumah Modern

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 30 Juli 2020 10:59
6 Model Gorden yang Jadi Tren di Tahun 2020 untuk Rumah Modern
Udah punya apa belum Moms?

Unsur dekorasi pada hunian yang mampu mengubah suasana ruangan secara instan adalah gorden. Gorden yang menutupi jendela atau pintu rumah bisa memberi perubahan yang besar pada keseluruhan interior.

Moms tentu bisa mengganti gorden lama dengan material dan model yang baru untuk membuat tampilan rumah makin cantik. Biar gak bingung, berikut Diadona tampilkan referensi dan model gorden ruangan yang sedang tren di tahun 2020. Semoga menginspirasi.

1 dari 6 halaman

Gorden Putih Minimalis

Gorden Putih Minimalis © Diadona

Pemilihan gorden minimalis dengan warna putih akan selalu cocok saat diaplikasikan pada konsep desain apapun Moms. Selain mempercantik ruang, gorden dengan gaya minimalis juga bisa menekan biaya loh Moms.

Selain itu, gorden minimalis putih juga dapat memberikan suasana elegan pada ruangan rumah. Gorden ini akan sangat pas diaplikasikan pada ruangan yang tidak menghadap langsug ke cahaya matahari.

Tak hanya warna putih saja, Moms juga bisa memilih warna lembut lainnya seperti abu-abu, krem, atau warna netral. Jenis wara yang terang akan membuat ruang terasa lebih lapang dan cahaya pun bisa tetap masuk ke dalam secara samar.

2 dari 6 halaman

Gorden Tirai Portiere

Gorden Tirai Portiere © Diadona

Aksen lipat yang biasanya terdapat pada bagian atas tirai memberi kesan royal sekaligus mewah. Selain digunakan sebagai penghias pintu, model tirai ini juga bisa digunakan sebagai pemisah ruangan jika tak ingin menggunakan sekat permanen. Pilih warna-warna lembut seperti krem, dusty blue, atau kuning muda agar tampilannya tetap kekinian dan tak berlebihan.

3 dari 6 halaman

Gorden Motif Geometris

Gorden Motif Geometris © Diadona

Memilih motif geometris dengan warna dasar terang akan memberikan kesan minimalis yang mewah. Tentu, gorden minimalis ini cocok untuk diaplikasikan di ruangan dengan gaya desain interior yang sederhana karena motif geometrisnya akan memberi kesan sedikit ramai pada ruangan.

4 dari 6 halaman

Gorden Motif Garis

Gorden Motif Garis © Diadona

Gorden dengan motif garis-garis tak hanya akan membuat rumah tampil elegan, tapi juga terlihat segar dan modern Moms. Tentu, Moms juga bisa memilih gorden motif minimalis dengan kombinasi warna yang berbeda-beda agar memberikan tampilan ruangan jadi lebih menarik dan jauh dari kesan monoton. Untuk ruangan sempit, sebaiknya Moms menggunakan motif garis vertikal sebagai ilusi ruangan yang lebih lebar dan luas.

5 dari 6 halaman

Gorden Hitam Monokrom

Gorden Hitam Monokrom © Diadona

Tren gorden di tahun 2020 lainnya adalah dengan memadukan warna monokrom di bagian interiornya. Warna hitam sangat cocok diaplikasikan di berbagai gaya ruangan termasuk industrial, modern, minimalis, dan sebagainya.

Gorden berwarna hitam tanpa motif akan membuat ruangan terasa luas dan memberikan kesan modern pada rumah. Selain itu, gorden hitam juga dapat menonjolkan interior ruangan dan memberikan kesan elegan.

6 dari 6 halaman

Gorden Model Vitrase

Gorden Model Vitrase © Diadona

Pemilihan gorden model vitrase akan menamplkan cahaya yang terang. Walaupun digunakan dalam keadaan tertutup, sinar matahari dapat tetap masuk dengan optimal ke dalam ruangan.

Vitrase pada umumnya digunakan sebagai dasar gorden, namun Moms juga bisa menggunakannya tanpa pelapis apapun untuk memberikan tampilan yang lebih modern pada rumah.

Nah, itu tadi Moms beberapa model gorden yang sedang tren di tahun 2020 untuk gaya rumah modern yang makin kece. Semoga menginspirasi!

Beri Komentar