5 Tips Memilih Kloset Duduk yang Aman dan Sesuai Kebutuhan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 10 November 2021 17:21
5 Tips Memilih Kloset Duduk yang Aman dan Sesuai Kebutuhan
Tips memilih kloset duduk yang aman dan sesuai kebutuhan.

Kloset duduk yang berasal dari Eropa ini memang banyak diminati lantaran bentuk dan desainnya semakin beragam. Di sisi teknologinya yang makin berkembang, fitur-fitur seperti jet washer (semburan yang sangat kuat) dan eco washer (untuk menghemat air) kian menambah pilihan bagi pengguna. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya Moms perhatikan saat akan memilih kloset duduk. Berikut informasi selengkanya mengutip dari Realestat.id (10/11/2021), simak yuk Moms.

1 dari 5 halaman

Daya Sembur Air

Moms disarankan untuk memilih kloset duduk dengan daya sembur air yang sesuai. Veritec, Inc. membagi daya sembur kloset dengan skala 100 – 1.000 atau 1 – 10. Namun, kini banyak kloset yang memiliki beberapa pilihan daya sembur umumnya dual flush yang bertujuan untuk menghemat air.

2 dari 5 halaman

Bentuk Dudukan Kloset

Ada dua jenis bentuk dudukan kloset, yakni berbentuk oval (elips) dan bundar. Bentuk oval lebih nyaman untuk duduk, sementara bentuk lingkaran banyak dipilih untuk ruangan toilet yang sempit.

3 dari 5 halaman

Tinggi Dudukan Kloset

Tips Memilih Kloset Duduk © Diadona

Ada dua jenis ketinggian kloset, yakni ukuran 14 – 15 inci dan 16 – 17 inci. Ukuran 14 – 15 inci merupakan ukuran standar dan masih banyak dipakai, namun ukuran 16 – 17 inci mulai populer, terutama bagi mereka yang bertubuh tinggi.

4 dari 5 halaman

Penutup Kloset

Moms dapat memilih penutup kloset duduk dengan motif unik sesuai dengan desain toilet atau kamar mandi. Moms juga bisa menambahkan beberapa aksesori di atas tangki air atau mengganti penutup tangki senada dengan penutup kloset.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar