6 Tips Menata Barang Koleksi di Lemari Kaca, Bisa Aman dan Terdisplay Sempurna

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 4 Maret 2021 14:00
6 Tips Menata Barang Koleksi di Lemari Kaca, Bisa Aman dan Terdisplay Sempurna
Ini lho Moms beberapa cara menata aneka koleksi barang di lemari kaca.

Memiliki banyak koleksi barang pajangan di rumah terkadang membawa kerepotan tersendiri. Terlebih barang-barang tersebut adalah benda pecah belak yang memiliki detail rumit. Kalau tidak ditata dengan benar, maka benda tersebut jadi rawan pecah dan mudah kotor terkena debu.

Hal ini akan sangat merepotkan kalau Moms tak memiliki tempat khusus untuk mendisplay-nya. Oleh karena itu, lemari kaca menjadi banyak dipilih sebagai tempat menyimpanan yang paling ideal.

Menata pajangan beserta komposisinya memiliki manfaat menyenangkan dan menghadirkan suasana baru di rumah secara instan. Melansir dari Ikea.co.id pada Kamis (4/3/2021), berikut ini adalah beberapa tips menata barang koleksi di lemari kaca.

1 dari 6 halaman

1. Kelompokkan Barang Berdasarkan Tema

Satukan semua barang agar terlihat ramai dan penuh warna. Moms juga bisa fokus pada satu jenis barang saja. Moms juga bisa kok mengusung tema sesuai keinginan. Ketika Moms memiliki satu koleksi dalam jumlah banyak, Moms tetap dapat menatanya untuk menghadirkan efek di rumah.

2 dari 6 halaman

2. Atur Rak Pajangan

Menata Barang Koleksi di Lemari Kaca © Diadona

Jika Moms ingin tampilan yang selaras, pastikan untuk mengikuti skema warna. Cobalah gunakan sesuatu yang menarik sebagai cara untuk menampilkan koleksi yang indah. Sebuah tema, warna, gaya, atau jangka waktu yang spesifik seringkali terlihat cantik ketika ditempatkan bersama.

3 dari 6 halaman

3. Gunakan Penyimpanan Bening untuk Barang Koleksi

Rak dan kabinet kaca membuat koleksi yang Moms miliki makin bersinar. Jika Moms suka mengoleksi barang yang mudah pecah, seperti kerang dan telur, atau barang yang sangat kecil seperti mutiara dan manik-manik, coba gunakan toples kaca. Mengumpulkan barang di satu tempat menciptakan tampilan yang indah serta membuat koleksi MOms terlihat lebih berharga.

4 dari 6 halaman

4. Pilih Barang Berdasarkan Warna dan Tipe

Menata Barang Koleksi di Lemari Kaca © Diadona

Buat sebuah pajangan dengan semua koleksi ntuk menciptakan efek yang sesungguhnya. Memiliki barang dalam jumlah besar dengan model yang hampir sama sangat menarik dan menciptakan drama yang dapat diatur di rumah.

5 dari 6 halaman

5. Pamerkan Barang Favorit Sehari-hari

Pajangan tidak hanya terdiri dari barang koleksi. Jadi, Moms bisa membuat rak terbuka di dapur terlihat menarik atau kelompokkan gelas-gelas favorit berdasarkan warna untuk menciptakan efek pada kabinet. Lihat ke sekeliling rumah, tak menutup kemungkinan Moms akan menemukan benda-benda sederhana yang dapat dikumpulkan menjadi koleksi yang indah.

6 dari 6 halaman

6. Atur dan Tampilkan Penataan yang Indah

Menata Barang Koleksi di Lemari Kaca © Diadona

Terdapat keindahan pada sesuatu yang teratur. Jadi, tata koleksi Moms dengan menjaganya tetap rapi dan memamerkannya di stand, lemari pajangan dan rak display. Pilih dari lemari pintu kaca hingga produk-produk koleksi. Semoga membantu ya Moms.

 

Beri Komentar