7 Aplikasi Konsep Backdrop Ruang TV, Jadikan Tampilan Makin Catchy

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 3 November 2020 11:30
7 Aplikasi Konsep Backdrop Ruang TV, Jadikan Tampilan Makin Catchy
Acara menonton makin asyik dengan suasan backcrop TV yang catchy.

Setiap ruangan dalam hunian secara umum akan dikonsep sedemikian rupa. Hal ini tentu bertujuan untuk menghadirkan suasana yang berbeda hingga memunculkan ketertarikan untuk kita berlama-lama menghabiskan waktu dalam ruang tersebut.

Begitu pula dengan ruang keluarga yang umumnya dijadikan tempat berkumpul bersama. Tak jarang, untuk mempercantik ruang akan diberikan fasilitas televisi. Tak hanya sekedar itu, kini turut hadir pula aneka pilihan backdrop televisi yang sangat mampu menghadirkan unsur keindahan dalam ruang.

Konsep tema di ruang TV harus dipikirkan sebaik mungkin untuk memunculkan ruang yang benar-benar nyaman bagi semua anggota keluarga. Banyak pilihan yang bisa dilakukan, pertama Moms tentu harus memilih warna yang tepat untuk ruang TV. Selanjutnya bisa memilih furniture apa saja yang akan diletakkan di ruang TV. Lalu yang paling penting dan sangat berpengaruh adalah backdrop TV.

1 dari 8 halaman

Backdrop TV sendiri seringkali disebut dengan rak TV. Mungkin terdengar sederhana, namun ternyata backdrop TV memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan suasana ruang yang nyaman dan indah. Tak hanya berfungsi sebagai spot untuk meletakkan TV tetapi juga mengisi ruang kosong di bagian belakang dan sekitar TV sehingga ruangan akan tampak lebih indah.

Melansir dari Mebelux pada Senin (2/11/2020), berikut ini 7 aplikasi konsep backdrop ruang TV yang menarik dan cocok untuk Moms pilih.

2 dari 8 halaman

1. Backdrop TV Minimalis yang Populer

Backdrop Ruang TV © Diadona

Backdrop TV yang minimalis bisa didapatkan dengan penggunaan jenis rak tipe simpel dan berwarna netral. Pilihan warna-warna seperti putih, hitam, dan abu-abu sangat cocok digunakan untuk menghasilkan backdrop TV dengan konsep yang minimalis. Karena konsepnya minimalis maka tidak diperlukan banyak aksen.

3 dari 8 halaman

2. Backdrop TV dengan Material Kayu

Backdrop Ruang TV © Diadona

Kayu yang berkualitas tentu memiliki kekuatan yang bisa diandalkan dan mampu bertahan lama. Moms bisa menggunakan rak kayu sebagai backdrop untuk TV dan meletakkan benda-benda seperti frame foto, vas bunga, maupun buku untuk menghias backdrop.

Tak hanya itu, Moms juga bisa menggunakan papan kayu sebagai backdrop TV. Papan kayu sebagai backdrop akan memberikan tampilan yang natural. Pilih jenis kayu yang kuat dan berkualitas biar tidak mudah keropos ya Moms.

4 dari 8 halaman

3. Backdrop TV Fungsional dengan Rak Dinding

Backdrop Ruang TV © Diadona

Rak dinding tentu bisa menjadi pilihan yang tepat jika Moms ingin bagian lantai tetap terlihat. Rak bisa ditempelkan langsung di bagian dinding sehingga bisa dibuat sejajar posisinya dengan TV atau mungkin lebih tinggi dan lebih rendah.

5 dari 8 halaman

4. Backdrop TV Asimetris yang Unik dan Berbeda

Backdrop Ruang TV © Diadona

Moms bisa menggunakan rak dinding satuan dan menyusunnya dalam bentuk asimetris kanan dan kiri. Selain itu, juga bisa menggunakan permainan warna untuk memperjelas susunan asimetris pada backdrop TV yang Moms gunakan.

6 dari 8 halaman

5. Backdrop TV Berkonsep Cermin

Backdrop Ruang TV © Diadona

Tentu, cermin akan memberikan efek luas dalam ruangan saat diaplikasikan. Cermin merupakan salah satu pipihan jitu yang biasa dipakai di ruangan-ruangan sempit. Penggunaan cermin pada ruangan sempit bisa memberikan kesan luas. Cukup dengan memasang cermin, Moms bisa memberikan kesan luas pada ruangan kecil di rumah termasuk pada backdrop TV ini.

7 dari 8 halaman

6. Backdrop TV dengan Rak Gantung

Backdrop Ruang TV © Diadona

Sesuai namanya, rak ini tidak menyentuh lantai dan di pasang langsung di dinding tepat di bawah TV. Moms bisa menggunakan rak terbuka atau rak tertutup sesuai selera. Akan jauh lebih baik jika Moms memilih bentuk rak yang sesuai dengan ukuran TV dan warna yang sesuai dengan konsep ruangan.

8 dari 8 halaman

7. Backdrop TV dengan Rak Pertisi

Backdrop Ruang TV © Diadona

Rak partisi ini memiliki fungsi ganda. Tak hanya sebagai backdrop TV, tetapi juga sebagai partisi atau pemisah atau penyekat ruangan. Jenis backdrop yang satu ini sangat cocok digunakan untuk jenis ruangan yang luas dan butuh penyekat. Jadi, penyekat yang Moms gunakan akan terlihat fungsional dan estetis karena digunakan sebagai backdrop TV.

Itulah tadi beberapa ide aplikasi backdrop TV yang bisa Moms pilih. Ruang pun akan makin catchy dan tak membosankan. Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar