7 Jenis Bunga Hias yang Warna Cantiknya Bikin Rumahmu Makin Indah

Home-decor | Rabu, 9 Juni 2021 10:29
7 Jenis Bunga Hias yang Warna Cantiknya Bikin Rumahmu Makin Indah

Reporter : Wicha Mashita

Beberapa jenis bunga hias ini bisa jadi rekomendasi buat kamu.

Aneka jenis bunga hias adalah jawaban yang tepat untuk mendekorasi ruangan agar tampak indah. Warna yang ditawarkan oleh bunga-bunga ini mampu membuat takjub dan mempercantik rumah. Nggak hanya itu saja, tapi juga jadi terasa segar dan asri. Jadi makin betah deh di rumah.

Kamu juga bisa memilih mana saja yang warnanya sesuai selera. Bisa disesuaikan dengan warna rumah atau ruangan ya, Diazens. Oh, iya, jenis bunga hias di bawah ini juga perawatannya cukup mudah loh! Coba kamu scroll down ya!

2 dari 5 halaman

Lavender Inggris

Jenis Bunga Hias LavenderJenis Bunga Hias Lavender © Unsplash/ tofansilviuben

Pasti tahu dong kalau bunga lavender punya warna lilac yang cantik. Tapi, ada juga varian warna lain loh, seperti kuning, biru dan putih.

Selain memperindah tampilan rumah, jenis bunga hias ini juga bisa memberi manfaat sebagai pengusir nyamuk. Perawatannya pun mudah, bisa ditanam di halaman atau di pot dan diletakkan di dalam rumah.

Bunga Melati

Bunga melati juga bisa menjadi pilihanmu sebagai salah satu bunga hias yang akan kamu tanam di halaman rumah. Apalagi selain berwarna putih bersih, bunga ini juga menawarkan harum wangi yang semerbak. Kamu juga bisa mengatur dengan pemangkasan dan penjepit agar merambat di tembok.

Tapi letakkan melati di tempat yang teduh ya, biar nggak gampang kering. Bunga melati sendiri yang berjenis Jasminum sambac ditetapkan jadi bunga nasional karena melambangkan kesucian, kemurahan dan dekat dengan tradisi Indonesia loh!

3 dari 5 halaman

Bunga Kertas (Bougenville)

Jenis Bunga Hias BougenvilleJenis Bunga Hias Bougenville © Unsplash/ pisauikan

Sudah jadi rahasia umum bunga kertas atau yang biasa disapa Bougenville menjadi pilihan banyak orang sebagai jenis bunga hias. Bahkan tanaman ini bisa kamu jumpai di pinggir jalan kan?

Seperti namanya, bunga ini menyerupai kertas. Tapi warnanya nggak putih tulang atau burem seperti kertas ya. Melainkan menyuguhkan warna cantik seperti pink, merah, orange, ungu hingga putih bersih.

Bunga Anggrek

Kalau lahannya nggak begitu luas, bunga anggrek wajib kamu pilih dengan memajangnya sebagai bunga hias gantung. Anggrek memang menjadi primadona bagi banyak orang karena keanekaragaman jenis dan warna bunganya yang cantik.

Apalagi, bunga anggrek memiliki masa mekar sekitar 6 minggu per masanya. Tips dalam menanam anggrek cukup letakkan di ruang bertemperatur normal. Gampang kan?

4 dari 5 halaman

Bunga Alamanda

Jenis Bunga Hias AlamandaJenis Bunga Hias Alamanda © raihanarasyid.gurusiana

Bunga hias lainnya ada alamanda yang juga dikenal sebagai bunga terompet emas, bunga lonceng kuning atau buttercup. Biasanya bunga ini ditanam untuk menghiasi pagar rumah.

Yap, sesuai namanya warna bunga alamanda adalah kuning cerah. Tapi ada juga loh yang berwarna pink dan ungu. Tanaman ini butuh suhu yang hangat, cahaya yang cukup dan kelembaban sekitar 50 persen. Itu kenapa ia lebih cocok ditanam di luar ruangan.

Bunga Gaillardia

Rekomendasi jenis bunga hias lainnya ada bunga Gaillardia yang bisa ditanam secara outdoor. Ia memiliki bentuk dan warna yang menyerupai bunga matahari.

Soalnya bunga ini memang masih golongan keluarga bunga matahari atau Asteraceae atau Compositae. Bunga ini berasal dari Amerika dan juga dikenal dengan nama blanketflower atau firewheel.

5 dari 5 halaman

Bunga Amarilis

Jenis Bunga Hias AmarilisJenis Bunga Hias Amarilis © gardeners

Terakhir, ada jenis bunga hias berupa amarilis yang biasa mekar di awal musim penghujan. Warna bunganya cerah, itu sebabnya ia bisa mempercantik halaman rumahmu. Dengan bentuk kelopak seperti bintang, ia menawarkan warna merah, kuning dan jingga.

Apalagi dalam setangkai, biasanya amarilis mekar dua sampai empat bunga. Kamu juga bisa menanamnya dalam pot loh! Asal rajin menyiram ya karena dia suka air.

Itu tadi tujum jenis bunga hias yang bisa jadi pilihanmu untuk mempercantik tampilan rumah. Mana yang jadi favoritmu nih?

Join Diadona.id