7 Jenis Tanaman Hias Keladi Termahal di Indonesia dengan Warna Aduhay!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 24 Desember 2020 06:45
7 Jenis Tanaman Hias Keladi Termahal di Indonesia dengan Warna Aduhay!
Salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu orang adalah keladi.

Tanaman hias keladi yang memiliki nama ilmiah Caladium atau suku talas-talasan ini memiliki ciri khas yang paling khas pada daunnya yaitu seperti lambang hati atau jantung.

Tanaman hias keladi ini memiliki bentuk yang cantik dan warna yang eksotis. Tak heran beberapa jenis dan hibrida digunakan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah.

Bagi kamu pecinta tanaman hias keladi, ini dia jenis keladi apa saja yang termahal di Indonesia saat ini, yuk simak bareng-bareng.

1 dari 7 halaman

1. Tanaman Hias Keladi Wayang atau Thai Beauty

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Tanaman hias keladi ini termasuk salah satu jenis keladi termahal di Indonesia. Harga keladi wayang berkisar Rp. 50-100 ribu dan dewasa Rp. 100-300 ribu. Keunikan dari tanaman hias wayang keladi adalah motifnya seperti batik merah, putih dan hijau.

Dari tujuh tanaman keladi harga mahal di Indonesia yang dijelaskan di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

2 dari 7 halaman

2. Tanaman Hias Keladi White Christmas

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Keladi White Christmas populer karena keunikannya. Harga anakan tanaman hias keladi White Christimas ini Rp 10-50 ribu dan versi dewasa Rp100-200 ribu. Keunikan dari keladi jenis ini adalah daun pada tanaman dewasa semuanya berwarna putih dengan urat daun berwarna hijau. Tanaman hias keladi white Christmas didominasi warna putih dan tidak bisa terkena sinar matahari langsung.

3 dari 7 halaman

3. Tanaman Hias Keladi Carolyn Whorton

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Keladi ini juga menjadi incaran para pecinta keladi. Harga anakan tanaman hias keladi carolyn whorton berkisar antara Rp 50-100 ribu, sedangkan harga dewasa Rp 100-200 ribu. Keunikan keladi carolyn whorton pada bercak merah, hijau dan putih.

4 dari 7 halaman

4. Tanaman Hias Keladi Baret

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Harga tanaman hias keladi baret ini dijual untuk anakan Rp. 50-100 ribu, sedangkan dewasa berkisar Rp. 200-300 ribu. Keunikan dari keladi baret ini adalah perpaduan warna hijau cerah dan merah. Keunikannya inilah yang membuatnya diburu oleh para pecinta keladi.

5 dari 7 halaman

5. Tanaman Hias Keladi Fannie Munson

 

Keunikan tanaman keladi Fannie Munson adalah warna daunnya yang merah dan urat daun berwarna merah tua transparan. Harga benih keladi fannie munson adalah Rp. 60-80 ribu dan versi dewasa Rp. 150-200 ribu.

6 dari 7 halaman

6. Tanaman Hias Keladi Shy Cool

 

Keladi Shy Cool lebih populer di kalangan pecinta tanaman di Indonesia dengan nama keladi cat tumpah. Menurut seorang kolektor tanaman hias dengan nama akun Instagram @kebunnya_bro, keunikan dari keladi Shy Cool terletak pada warna daunnya yang merah mirip cat merah. Harga bibit keladi Shy Cool berkisar antara Rp70-120 ribu, sedangkan harga dewasa Rp 200-500 ribu.

7 dari 7 halaman

7. Tanaman Hias Keladi Sexy Pink

Ilustrasi Tanaman Hias Keladi © Diadona

Sejak kemunculan tanaman hias keladi sexy pink, ia langsung mencuri perhatian para pecinta keladi. Harga biji keladi sexy pink ini berkisar Rp. 80-150 ribu. Sedangkan harga keladi sexy pink dewasa bisa mencapai Rp 300-500 ribu. Keunikan dari tanaman hias ini adalah warna daunnya yang bervariasi dari pink muda hingga pink agak terang saat dewasa.

Beri Komentar