8 Ide Kamar Mandi yang Bikin Betah, Berhiaskan Tanaman Bak dalam Hutan Tropis

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 27 Agustus 2020 09:00
8 Ide Kamar Mandi yang Bikin Betah, Berhiaskan Tanaman Bak dalam Hutan Tropis
Jadi makin betah saat mandi :)

Dalam dunia arsitektur, ada beragam desain interior kamar mandi yang tentunya dapat diadopsi untuk hunian Moms, seperti kamar mandi tradisional, kamar mandi minimalis, kamar mandi skandinavia, kamar mandi klasik Eropa, kamar mandi kontemporer, dan lain sebagainya.

Namun, tidak banyak elemen dekorasi yang bisa ditambahkan untuk mempercantik ruangan yang dibuat untuk membersihkan diri ini. Gak perlu bingung Moms, beberapa tanaman hijau bisa dimanfaatkan untuk dekorasi kamar mandi, lho. Berikut Diadona ulas beberapa dekorasi kamar mandi yang tampil lebih segar dengan kehadiran tanaman hijau di dalamnya.

1 dari 8 halaman

Look 1

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Dekorasi kamar bernuansa alam tropis bisa dilakukan dengan menambahkan tanaman hijau pada area bathup seperti ini Moms. Peletakan kayu di atasnya sebagai batas seberang area bathup berwarna coklat bisa dimanfaatkan juga sebagai tempat menaruh tanaman hias dan juga peralatana sabun serta aromaterapi.

Letakkan juga aneka tanaman hijau menyebar di sekitarnya juga pada rak. Nuansa kamar mandi yang fresh akan memberikan kesan sejuk yang makin bikin nyaman.

 

2 dari 8 halaman

Look 2

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Kamar mandi nuansa merah muda seperti ini juga bisa dijadikan inspirasi. Terlihat unyu dan berbeda dari yang lain, tak hanya penggunaan tanaman besar di salah satu sudut ruangan, kamar mandi nuansa alam ini juga terdapat lukisan yang sengaja dipajang dengan konsep gambar senada dengan ruang.

Jika Moms termasuk pecinta warna merah muda, bisa banget menggunakan desain kamar mandi ala hutan tropis ini. Tak hanya fresh, tapi juga memanjakan mata. Jadi makin betah dong beralama-lama di kamar mandi.

3 dari 8 halaman

Look 3

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Memanfaatkan tumbuhan merambat seperti ini juga bisa menjadi pilihan. Letakkan elemen dekorasi tumbuhan merambat pada area rak perlengkapan mandi serta juga pada kaca. Terlihat berbeda saat Moms melakukan aktifitas rutin seperti mencuci tangan, muka dan menggosok gigi pada wastafel ini. Terlihat banget unsur alamnya.

4 dari 8 halaman

Look 4

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Tak hanya menggunakan tumbuhan merambat, Moms juga bisa meletakkan satu buah tanaman dalam pot di area wastafel. terlihat simple namun sangat mampu memberikan kesan fresh pada ruang mandi ini.

Desain kamar mandi ini terlihat modern dengan penggunaan kabinet kokoh yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan handuk dan alat mandi lainnya. makin rapi dan tentunya bernuansa alam.

5 dari 8 halaman

Look 5

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Layaknya berada di halaman rumah yang dipenuhi tumbuhan hijau, desain kamar mandi ini sengaja menggunakan elemen tanaman sebagai dekorasi di salah satu sudut ruangan.

Dengan memanfaatkan tangga kayu sederhana untuk tempat menggantung aneka tanaman, kamar amndi ini makin terlihat adem dan tentunya bikin betah.

6 dari 8 halaman

Look 6

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Look dari kamar mandi ini terlihat sangat simple serta elegant. Dengan meletakkan beberapa tanaman pada salah satu area dekat kaca  membuat tampilan kamar mandi ini memiliki pola teratur dan rapi. Cocok banget untuk dijadikan referensi jika Moms termsuk pecinta kerapian.

Tak hanya menggunakan tanaman yang tumbuh tegak di salam pot, tapi juga menggunakan tanaman merambat yang makin membuat kesan natural bertema alam. Walau simple, desain kamar mandi ini memiliki komposisi yang pas.

7 dari 8 halaman

Look 7

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Jika Moms tidak terlalu suka dengan keberadaan tanaman hijau dalam kamar mandi, bisa juga menggunakan ide ini. Yap, beri akses pemandangan dengan menciptakan jendela lebar berkaca yang khusus untuk memperlihatkan keadaan taman di luar rumah.

Tetap memperhitungkan privasi, tentunya orang lain tidak akan melihat aktivitas kita selama berada di kamar mandi karena taman didesain untuk spot dan view yang hanya dapat dilihat dari kamar mandi saja Moms.

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Berhiaskan Tanaman © Diadona

Hampir sama dengan ide kamar mandi pada look 1, Moms hanya perlu menambahkan tumbuhan merambat pada sisi samping di area kayu yang diletakkan menyeberang bathup. Tak hanya itu, desain kamar mandi ini juga dipermanis dengan keberadaan lukisan di samping tumbuhan hijau dalam pot. Yap tumbuhan yang diletakkan pada sudut ruangan ini semakin mempertegas unsur alam hutan tropisnya.

Beri Komentar