9 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Mendekorasi Kamar Mandi, Jangan Lagi ya Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 27 November 2020 15:18
9 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Saat Mendekorasi Kamar Mandi, Jangan Lagi ya Moms!
Sering banget dilakukan, berikut ini hal yang jadi keslaahn saat Moms akan mendekorasi kamar mandi.

Setiap hunian tentu memiliki kamar mandi. Hal ini terjadi lantaran membersihkan diri adalah suatu hal wajib yang dilakukan semua orang. Menciptakan desain serta konsep kamar mandi saat ini menjadi hal penting yang patut diperhatikan.

Kendati demikian, masih saja banyak orang yang belum paham akan dekorasi kamar mandi biar menambah kesan estetika yang baik. Berikut ini adalah beberapa kesalahan saat mendesain kamar mandi.

 

1 dari 10 halaman

1. Tidak Memiliki Tempat Penyimpanan yang Layak

ilustrasi kamar mandi © Diadona

Ketersediaan tempat penyimpanan sangatlah penting dalam sebuah ruang kamar mandi. Hal ini pun juga akan sangat memengaruhi estetika, sebab kamar mandi dengan peletakan barang yang berantakan akan sangat tidak nyaman dipandang. Oleh sebab itu, piliih tempat penyimpanan yang cocok dan pas serta letakkan didekat wastafel. Benda di akmar mandi seperti sabun, shampo, sikat, dan pasta gigi, serta alat kebersihan lainnya bisa tertata dengan baik.

2 dari 10 halaman

2. Tidak Memiliki Cukup Cahaya

Di dalam kamar mandi tentu akan memungkinkan kita melakukan berbagaii aktivitas yang dilakukan dari jarak dekat seperti menyikat gigi serta mengaplikasikan sesuatu. Oleh sebab itu kamar mandi setidaknya memiliki tiga sumber pencahayaan tambahan yaitu dari atas epala, dari jarak dekat, dan penerangan yang bisa disesuaikan untuk aktivitas. Tak kalah penting, pencahayaan dari sinar matahari juga bisa membantu khususnya agar kamar mandi tidak lembab dan ditumbuhi kuman.

3 dari 10 halaman

3. Tidak Memerhatikan Ukuran Lebih Detail

Kamar Mandi © Diadona

Toilet yang terlalu rendah atau bak yang terlalu tinggi adalah beberapa contoh detail kesalahan yang bisa menimbulkan masalah di kemudian hari. Sanagt penting untuk memiliki ruang kamar mandi yang aman. Bukan tanpa alasan, renovasi besar-besaran membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jadi alangkah lebih baik jika saat merancang kamar mandi, pastikan untuk menentukan ukuran secara detail pada setiap bagian.

4 dari 10 halaman

4. Peletakan Cermin yang Terlalu Rendah

Tak jarang, Moms mungkin akan melakukan aktivitas bercermin saat sedang mencuci muka, gosok gigi, atau sekedar melihat sosok diri di cermin kamar mandi. Mengetahui akan hal itu, maka sangat penting untuk memerhatikan peletakan posisi cermin. Hindari meletakan cermin pada posisi yang terlalu rendah karena akan membuat ruangan tampak lebih kecil.

5 dari 10 halaman

5. Pemasangan Tirai yang Tidak Sesuai

Jika akan memasang tirai di kamar mandi, maka perhatikan beberapa hal seperti membatasi pemasangan tirai yang dekat dengan pancuran serta bak mandi. Tak hanya itu, tirai yang terlalu pendek atau terlalu panjang akan mengganggu keseluruhan desain ruangan. Lebih baik untuk menggantung tirai pada posisi yang tinggi untuk menambah kedalaman pada sebuah ruangan.

6 dari 10 halaman

6. Pemilihan Lantai yang Mudah Licin

Kamar Mandi © Diadona

Kamar mandi mudah berada pada kondisi basah dan licin yang tentu bisa membahayakan. Pilihlah lantai dengan permukaan yang lebih kasar atau memiliki matte finish agar tidak licin. Jika sudah memiliki lantai yang licin, segera lapisi dengan karpet kamar mandi yang bisa dicuci.

7 dari 10 halaman

7. Penggunaan Furnitur yang Berlebihan

Kamar mandi seringkali diterapkan dengan ukuran yang kecil. Hal ini terjadi terutama karena pembagian ruangan untuk menciptakan kamar mandi kedua semakin populer. Karena itulah, sebaiknya pilih furnitur kamar mandi yang desainnya minimalis dengan garis yang sederhana.

8 dari 10 halaman

8. Pemilihan Konsep Warna yang Agresif

Kamar mandi adalah ruangdalam rumah di mana kita sering menghabiskan akhir hari untuk bersantai serta merawat tubuh. Oleh karena itu, hindari mendekorasi dengan warna agresif dan terlalu cerah, yang berlawanan dengan kesan relaksasi.

9 dari 10 halaman

9. Penggunaan Furnitur Kayu

Kamar Mandi © Diadona

Kebanyakan orang akan berfikir bahwa mendekorasi kamar mandi dengan kayu adalah hal yang tdiak mungkin karena kayu yang mudah lapuk saat sering terkena cipatran air. Namun, ada trik penggunaan material kayu pada kamar mandi, yaitu dengan memilih tipe kayu yang tahan terhadap ruangan dan udara lembab. Moms juga bisa melapisi lantai dengan tempelan bercorak ubin kayu porselen yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

10 dari 10 halaman
Beri Komentar