Alasan Pentingnya Memakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 10 Maret 2021 16:00
Alasan Pentingnya Memakai Platform Desain Interior untuk Menata Ruangan
Tak semua orang mampu menemukan taste pada hunian yang diinginkan. Platform desain interior bisa membantu Moms!

Rumah tak hanya sebagai hunian sarana tempat timnggal. Lebih dari ityu, rumah kini merajuk pada visual serta keindahan. Tak sedikirt orang yang kini lebih banyak mebnghabiskan waktu di rumah, seperti bekerja dan sekolah.

Hal ini tak lain dan tak bukan lantaran pandemi Covid-19 yang hingga kini terus berlanjut. Tentu, dengan berbagai ragam aktivitas di rumah membuat kita secara langsung dan tak langsung ajkan emmbuat rumah senyaamn mungkin un tuk ditempati.

1 dari 5 halaman

Perkembangan Desain Interior

Hingga kini membuat desain interior sangat penting dan terus berkembang. Tidak hanya untuk rumah tapi desain isterior juga sangat diperlukan untuk kantor, kafe, rumah makan, dan lainnya.

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf kala membuka acara Desain Interior Gathering (IDG) pada 2019 silam, ia menyatakan platform desain interior amat dibutuhkan dalam dunia tata ruang. Hal ini diper;ukan khususnya untuk menemukan ide dan inspirasi.

2 dari 5 halaman

Jasa Desain Interior Beneran Penting? © Diadona

" Platform di subsektor desain interior, telah berkontribusi dalam menciptakan kemudahan berkoneksi bagi pelaku kreatif di bidang industri home & living dengan konsumen."

" Kami berharap platform desain interior tidak hanya menangani project tapi juga mampu menjadi pusat design thinking yang menciptakan desain baru yang bermanfaat dan sesuai untuk masyarakat," ungkap Triawan dalam sambutannya di acara yang diselenggarakan oleh Dekoruma beberapa waktu lalu di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Memakai Platform Desain Interior

Triawan juga mengungkapkan bahwa selama dua dekade terakhir ini, perkembangan subsektor desain interior menunjukkan kemajuan pesat dan dinamis, serta menembus semua jenis usia, gender, dan batasan negara di seluruh dunia. Hal tersebut dapat menjadi momentum positif bagi subsektor desain interior yang sebaiknya dimanfaatkan dengan baik.

Triawan berharap platform desain interior dapat inspirasi kepada desainer interior muda Indonesia, baik tentang perubahan yang harus diperhatikan, maupun peluang yang tersedia di era baru desain interior ini

4 dari 5 halaman

Keuntungan Menggunakan Platform Desain Interior

Jasa Desain Interior Beneran Penting? © Diadona

" Selain itu, para pelaku dapat saling mengenal dan berkolaborasi untuk bersama-sama memajukan industri home & living di Indonesian," paparnya.

Dengan platform desain interior, maka akan sangat menguntungkan bagi para pengguna. Beberapa diantaranya adalah akan sangat menghemat biaya. Hal ini diketahui karena semua perencanaan dilakukan secara tepat. Tak hanya itu, Moms akan dibantu dengan penataan interior dan mencarikan perlengkapan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

5 dari 5 halaman

Tidak semua orang mudah mencurahkan ide yang dapat mereka realisasikan di dalam hunian. Jika Moms termasuk golongan ini, menggunakan platform desainj interior serta desainer profesional adalah jawaban yang paling tepat.

Desainer akan membantu Moms menemukan taste yang sesuai dengan preferensi pribadi. Bahkan, membantu mengambil keputusan tentang sofa apa atau cat warna apa yang cocok dengan gaya dan tema rumah yang Moms impikan. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan platform desain interior?

 

Beri Komentar