Awas! Musim Hujan Tiba, Kamar Mandi Bisa Penuh Jamur, Begini Cara Mencegahnya

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 3 Desember 2020 06:45
Awas! Musim Hujan Tiba,  Kamar Mandi Bisa Penuh Jamur, Begini Cara Mencegahnya
Memiliki kamar mandi yang bersih dan wangi merupakan dambaan setiap orang.

Namun, jika bunda jarang membersihkan kamar mandi, bisa-bisa kamar mandi akan terlihat kotor dan menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi di musim hujan saat ini. Jika tidak dibersihkan secara rutin, kamar mandi akan menjadi lembap dan menimbulkan jamur pada sisi-sisi ruangan.

Ingat, kamar mandi merupakan ruangan yang penting karena dari tempat ini bunda dan keluarga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Maka dari itu, berikut beberapa langkah agar kamar mandi terhindar dari bau tak sedap, sekaligus mencegah tumbuhnya jamur.

1 dari 4 halaman

Selalu Bersihkan Sikat Kamar Mandi

Ilustrasi Kamar Mandi © Diadona

Alat pembersih kamar mandi, seperti sikat hingga spons, perlu dibersihkan secara rutin. Ini mencegah kotoran atau kuman di kamar mandi menempel. Ingat, sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi menjadi kotor dan juga kuman.

2 dari 4 halaman

Bersihkan Bak di Kamar Mandi

Ilustrasi Kamar Mandi © Diadona

Membersihkan bak air seringkali dilupakan oleh sebagian orang. Padahal, bunda cukup membersihkannya seminggu sekali. Selain bisa membersihkan kotoran yang ada di bak, mengurasnya bisa mengeluarkan jentik nyamuk.

Tak hanya bak air, wadah sabun dan sikat gigi pun kerap terlupakan. Bisa jadi, hal ini bisa membuat bau tak sedap di kamar mandi bunda. Bersihkan wadah sikat gigi dan kepala sikat agar tetap higienis.

3 dari 4 halaman

Gunakan Pembersih Porselen

Ilustrasi Kamar Mandi © Diadona

Salah satu tempat atau lokasi yang sering menimbulkan bau tidak sedap adalah dinding yang kotor dan lantai berkarat serta noda berkerak. Pilih pembersih porselen yang akan menghilangkan noda ringan dan berat.

Pilih pembersih kamar mandi dengan tekstur lebih tebal yang lebih hemat dan mampu menghilangkan kuman dan kotoran. Selain itu, pilih pembersih porselen yang dapat dengan cepat menghilangkan semua noda pada toilet, permukaan porselen, keramik, mozaik dan sejenisnya.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Kamar Mandi © Diadona

Dengan bahan aktifnya, pembersih kamar mandi porselen mampu membersihkan permukaan lantai, dinding keramik, dan toilet kamar mandi bunda bahkan dari noda berkerak yang paling membandel.

Jika demikian, kamar mandi akan terhindar dari jamur dan kotoran. Ingat, bersihkan secara rutin ya bun, selamat mencoba.

Beri Komentar