Cara Efektif Bersihkan Cermin di Rumah agar Makin Kinclong!

Home-decor | Rabu, 28 April 2021 20:45

Reporter : Hevy Zil Umami

Bulan Ramadan merupakan momen membersihkan setiap ruangan di rumah.

Jangan lewatkan cermin yang ada di rumah ya bun. Biasanya sudut ini sering terlewatkan karena memang cenderung mudah dibersihkan.

Namun, jika tidak dibersihkan secara rutin, cermin akan menjadi kusam dan buram, lho. Untuk mengembalikan kilau cermin rumah, ada beberapa bahan atau item pembersih cermin di dalam rumah yang bisa bunda coba sendiri nih.

Cara Efektif Bersihkan Cermin di Rumah agar Makin Kinclong!
2 dari 5 halaman

Koran Bekas

Ilustrasi Tips Bersihkan Cermin di RumahIlustrasi Tips Bersihkan Cermin di Rumah © 2021 https://www.unsplash.com/Hayden Walker

Jika bunda memiliki koran bekas, jangan dibuang dulu. Pasalnya, koran bekas bisa membersihkan cermin yang kusam. Caranya, bunda cukup mencelupkan koran dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok bagian cermin yang kusam hingga noda hilang.

3 dari 5 halaman

Cuka

Ilustrasi Tips Bersihkan Cermin di RumahIlustrasi Tips Bersihkan Cermin di Rumah © 2021 https://www.unsplash.com/Crema Joe

Dikenal sebagai penyedap makanan, cuka juga berfungsi untuk membersihkan cermin di dalam rumah. Dengan kandungan asam cuka, noda membandel pada cermin bisa langsung hilang.

4 dari 5 halaman

Bubuk Soda Kue

Ilustrasi Tips Bersihkan Cermin di RumahIlustrasi Tips Bersihkan Cermin di Rumah © 2021 https://www.unsplash.com/Howtogym

Bunda juga bisa menggunakan bahan dapur lainnya, seperti soda kue. Bunda cukup melarutkan soda kue dengan air, lalu gunakan kain sebagai alat untuk membersihkan cermin.

Join Diadona.id