Cara Membungkus Kado Unik dan Lucu untuk Diberikan kepada Sahabat

Home-decor | Selasa, 22 September 2020 09:11
Cara Membungkus Kado Unik dan Lucu untuk Diberikan kepada Sahabat

Reporter : Novi Hardita Larasati

Saat ini banyak sekali tutorial cara membungkus kado unik di Internet yang bisa kamu coba untuk dijadikan refrensi.

Cara membungkus kado yang unik dan simple merupakan salah satu langkah-langkah kreatif yang bisa kamu lakukan saat memberikan hadiah kepada teman ataupun orang lain dalam agenda atau momen tertentu.

Berbicara mengenai kado, ternyata sampai hari ini masih banyak orang yang mengalami kebingungan tentang bagaimana cara membungkus kado unik, lucu, dan simple agar menjadi kado yang terbaik.

Nah, untuk menghindari kebingunganmu dalam cara membungkus kado unik dan kreatif, langsung saja simak ulasannya di bawah ini yang telah dilansir dari berbagai sumber untuk sebagai refrensi saat memberikan hadiah kepada sahabatmu.

2 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Unik dan Lucu Bentuk Tas

 Cara Membungkus Kado UnikCara Membungkus Kado Unik © youtube.com/Bisikan.com

Cara membungkus kado unik memang jadi alternatif yang pas dan mudah dalam memberikan hadiah kepada orang yang spesial. Nah, salah satu yang bisa kamu coba ialah berbentuk tas.

Selain simple, cara membungkus kado unik dan lucu ini juga tidak memerlukan banyak bahan, lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini:

- Langkah pertama dalam cara membungkus kado yang unik ialah siapkan kertas kado, selotip, pita, lem dan gunting. Setelah itu lipat kedua sisi dengan lipatan di satu sisi lebih banyak, lalu lekatkan kedua ujungnya menggunakan lem.

- Kalau sudah, lipat bagian bawahnya kira-kira seperempat dari bungkus kado. Kemudian lipatlah sedikit supaya potongan kertas kado tidak tampak jelas. Tak lupa lipat juga masing-masing ujungnya hingga terlihat berbentuk segitiga.

- Langkah ketiga dari cara membungkus kado unik dan lucu adalah tempelkan pola yang berasal dari kertas manila, lalu satukan dengan bagian ujung sgeitiga dengan menggunakan selotip atau doubletip.

- Terakhir, waktunya membuat bagian tali. Pada tahap ini kamu hanya perlu menyisakan ukuran kertas dengan panjang 50cm dan lebar 10cm. Kemudian, lipatlah sampai membentuk tali yang sudah kamu buat tadi lalu rapikan sisi kiri dan kanan yang masih terbuka dengan doubletip.

- Agar hasilnya semakin menarik dan cantik, kamu juga bisa menambahkan berbagai jenis aksesoris lainnya, ya.

3 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Unik dan Lucu Bentuk Baju

 Cara Membungkus Kado UnikCara Membungkus Kado Unik © youtube.com/Sstrene Grene

Selain bentuk tas, kamu juga bisa mencoba kreatifitas lainnya dalam cara membungkus kado unik dan lucu untuk hadiah sahabatmu tercinta. Namun, sebelum mempraktikannya siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu seperti kertas kado, gunting serta selotip.

- Step pertama yang kamu lakukan dalam cara membungkus kado unik dan lucu ialah rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem. Kemudian, lipatlah ujung bawah keatas sekitar 8cm lalu tarik sisi atasnya ke bawah.

- Setelah membentuk datar, maka lipatlah kedua sisi yang sudah ditarik tadi lalu rekatkan masing-masing sisinya. Kalau kertas kado sudah membentuk kotak dan bagian bawahnya tertutup rapat, masukkan kado dan beri ruang bagian atas sekitar 5cm.

- Langkah terakhir dalam cara membungkus kado unik dan lucu berikutnya ialah lipat kertas yang sudah digunting tadi sampai membentuk kerah baju dan jangan lupa rekatkkan menggunakan solasi atau lem.

- Ohya, pada sisi yang digunting tadi pastikan sudah direkatkan kembali menggunakan lem supaya terlihat lebih rapi. Selesai. Gampang kan cara membungkus kado unik dan lucu bentuk baju?

4 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Unik dan Lucu dengan Hiasan Kipas di Atasnya

Join Diadona.id