Gak Perlu ke Tempat Hits, Sulap Saja Rumah jadi Spot Foto Instagramable yang Kekinian!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 24 Juli 2020 09:00
Gak Perlu ke Tempat Hits, Sulap Saja Rumah jadi Spot Foto Instagramable yang Kekinian!
Boleh dicoba nih!

Di zaman sekarang spot foto adalah hal yang penting untuk memenuhi “kebutuhan” media sosial seperti twitter, facebook, dan instagram. Instagram adalah salah satu media sosial paling popular dan sering digunakan.

Biasanya Instagram digunakan untuk mempromosikan diri, membagikan aktivitas sehari hari, bahkan untuk mencari uang.  Nah, sekarang ini spot foto tidak selalu di tempat tempat tertentu seperti kafe, museum, atau tempat tempat instagramable lainnya. Moms tentu bisa memanfaatkan area di rumah untuk dijadikan spot foto yang Instagramable dan kekinian.

Penasaran, seperti apa sih cara mengubah beberapa sudut rumah menjadi tempat yang layak buat dijadikan spot foto? Berikut Diadona ulas selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Tembok

Tembok Sebagai Background © Diadona

Jadikan tembok sebagai latar belakang atau background. Nah, yang harus dilakukan adalah dengan melakukan cat atau menggambar bidang tembok yang kosong menggunakan warna dan gambar unik serta menarik yang diinginkan. Moms bisa menggambar seperti mural atau pola-pola motif sederhana yang mudah namun enak dilihat.

2 dari 4 halaman

Dekorasi

Menambahkan Dekorasi © Diadona

Penambahan dekorasi digunakan untuk menghias suatu ruang agar tampak lebih harmonis dan artistik. Moms bisa menggunakan dekorasi seperti lampu tumblr, tanaman sintetis, pigura atau hiasan papan dinding. Dekorasi seperti itu membuat spot foto menjadi lebih artistik dan tentu saja kekinian.

3 dari 4 halaman

Lampu

Penerangan Ruangan dari Cahaya Lampu © Diadona

Unsur dalam sebuah seni foto salah satunya adalah memanfat lampu sebagai penerangan. Lampu digunakan untuk memantulkan cahaya di ruangan. Tak hanya itu, lampu juga dapat memberikan efek khusus dalam foto dalam mengungkapkan bentuk.

Tempatkan lampu di tempat yang strategis untuk menerangi area spot. Moms bisa menggunakan lampu diri atau lampu meja yang unik.

4 dari 4 halaman

Karpet

Penambahan Karpet © Diadona

Jika Moms mempunyai lantai yang kurang mendukung buat spot foto, maka salah satunya adalah dengan menggunakan karpet. Karpet akan menambahkan kesan yang estetik dalam foto. Moms bisa menggunakan karpet dengan motif-motif yang unik dan keren untuk menunjang gambar di foto.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengubah area rumah menjadi spot foto yang Instagramable dan kekinian Moms. Sekarang gak perlu lagi buat keluar rumah untuk mencari spot yang bagus buat ambil foto-foto kece ya. Semoga menginspirasi.

 

 

Beri Komentar